Tinggalkan Indonesia, Paus Fransiskus Tiba di Papua Nugini

Paus Fransiskus Tiba di Papua Nugini (Doc: AP Photo/Gregorio Borgia)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Natania Longdong

Port Moresby, VIVA – Pemimpin Katolik se-dunia, Paus Fransiskus, tiba di Port Moresby, Papua Nugini, pada Jumat malam, 6 September 2024. Papua Nugini menjadi negara kedua setelah Indonesia, yang dikunjungi Paus Fransiskus dalam rangkaian tur kawasan Asia-Pasifik selama 12 hari.

Tantangan Bangun Mushola di Pedalaman Papua

Dilansir dari Vatican News, kunjungan ke Papua Nugini merupakan kunjungan ketiga dari seorang Paus ke negara berpenduduk 12 juta jiwa tersebut, yang sebagian besar menganut agama Kristen.

Paus Fransiskus dan Rombongan di Bandara Soetta

Photo :
  • VIVA.co.id/Sherly (Tangerang)
Jadi Jaminan Keamanan Penerbangan Paus Fransiskus ke Papua Nugini, Dirut Garuda: Ada Obrolan Rahasia

Vatican News menyebut pesawat Garuda Indonesia yang membawa Paus Fransiskus dan rombongannya dari Bandara Soekarno-Hatta telah mendarat di Port Moresby pada Jumat malam, sekitar pukul 19.10 waktu setempat.

Sebelumnya, Paus Fransiskus mengakhiri lawatannya di Indonesia pada hari Jumat, 6 September 2024.

Kunjungi Singapura, Paus Fransiskus Serukan Gaji Layak untuk Para Pekerja Migran

Menurut pantauan VIVA pada Jumat pagi, sekitar pukul 10.00 WIB, Paus telah sampai di Terminal 3, Bandara Soekarno-Hatta untuk menuju Papua Nugini.

Paus Fransiskus Tinggalkan Indonesia

Photo :
  • AP Photo/Tatan Syuflana

Kepala negara Vatikan itu telah melakukan perjalanan Apostoliknya selama tiga hari di Indonesia. Selama berada di Jakarta, Paus telah bertemu Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) hingga kauk disabilitas. 

Selain itu, Bapa Suci pun mengunjungi dua rumah ibadah paling bersejarah di Indonesia yakni Masjid Istiqlal dan Gereja Katedral.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya