Paus Fransiskus Gunakan Pesawat Garuda Indonesia Menuju ke Papua Nugini

Pesawat Garuda Indonesia yang Akan Digunakan Paus Fransiskus ke Papua Nugini (Doc: Youtube KWI)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Natania Longdong

Jakarta, VIVA – Pemimpin Katolik dunia, Paus Fransiskus mengakhiri lawatannya di Indonesia pada hari Jumat, 6 September 2024. Jumat pagi, Paus dijadwalkan menuju ke Papua Nugini melalui Bandara Soekarno-Hatta di Tangerang Banten. 

Cerita Dirut Garuda Temani Paus Fransiskus Menuju Papua Nugini: Ada Curhat Sedikit

Paus yang dikenal dengan kepribadiannya yang hangat dan sederhana, menggunakan maskapai Garuda Indonesia, untuk mengantarnya ke negara kedua dalam lawannya di Asia Pasifik yakni Papua Nugini.

Sebelumnya, pada kunjungan Bapa Suci ke Indonesia, dia juga menggunakan maskapai nasional asal Italia, ITA Airways, pada Selasa 3 September 2024

Paus Fransiskus Kunjungi Singapura, Negara Terakhir di Tur Asia Pasifik

Kepala Negara Vatikan itu telah melakukan perjalanan apostoliknya selama tiga hari di Indonesia. Selama berada di Jakarta, Paus telah bertemu Presiden Joko Widodo hingga kaum disabilitas. 

Selain itu, Bapa Suci pun mengunjungi dua rumah ibadah paling bersejarah di Indonesia yakni Masjid Istiqlal dan Gereja Katedral. Di sana juga melihat Jembatan Silaturahmi yang menghubungkan Istiqlal dan Katedral.

Jelang MotoGP Mandalika, Garuda Indonesia Luncurkan Pesawat Ofisial 'IndonesianGP'

Kunjungan bersejarah Paus Fransiskus ini diharapkan mempererat hubungan antara Vatikan dan Indonesia, serta menjadi momen penting dalam memperkokoh persaudaraan lintas agama di tanah air.

Dirut Garuda Indonesia Irfan Setiaputra sambut Paus Fransiskus.

Paus Fransiskus Tiba di Singapura, Ini Jadwalnya Selama 2 Hari

Pemimpin Katolik dunia, Paus Fransiskus tiba di Singapura pada Rabu sore, 11 September 2024, setelah kunjungannya dari Timor Leste.

img_title
VIVA.co.id
12 September 2024