Jokowi Tiba di GBK Pakai Innova Zenix untuk Sambut Paus Fransiskus

Presiden Joko Widodo (Jokowi) di GBK (Doc: Youtube KWI)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Natania Longdong

Jakarta, VIVA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah tiba di Stadion Madya Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta, dengan rencana untuk menyambut Paus Fransiskus sebelum misa akbar yang berlangsung pada Kamis, 5 September 2024.

Jokowi Aims for Balikpapan-IKN Toll Road Completion by Mid-2025

Pantauan VIVA, Jokowi datang ke Stadion Madya sekitar pukul 15.50 WIB, menggunakan mobil Toyota Innova Zenix berwarna hitam.

Kedatangan Jokowi lebih awal di area GBK, bertujuan untuk menyapa Paus sebelum misa yang akan dihadiri oleh puluhan ribu orang itu.

Warganet Ucapkan Terima Kasih ke Jokowi via Postingan IG Ajudannya

Jokowi terlihat mengenakan pakaian batik cokelat dan didampingi oleh Menteri Koordinator Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, serta Menteri Sekretaris Negara Pratikno saat tiba di Stadion Madya GBK. Ia juga disambut oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) di GBK (Doc: Youtube KWI)

Photo :
  • VIVA.co.id/Natania Longdong
Resmi Terpilih Jadi Ketua Umum Kadin di Munaslub, Anindya Bakrie Ingin Lapor ke Jokowi

Sebelumnya, Uskup Agung Jakarta Ignatius Kardinal Suharyo mengungkapkan bahwa Jokowi berharap bisa menyalami Paus Fransiskus saat perjalanan menuju Stadion Madya GBK. 

"Presiden berharap dapat memberikan salam kepada Paus Fransiskus saat beliau tiba di Stadion Madya," ujar Kardinal Suharyo di Gereja Katedral Jakarta pada Rabu, 4 September 2024.

Kardinal Suharyo juga menyebutkan bahwa Jokowi direncanakan akan mendampingi Paus Fransiskus saat peralihan dari mobil Toyota Innova Zenix ke mobil Pindad Maung semiterbuka yang akan digunakan Paus untuk menyapa umat.

Prabowo Subianto dan Megawati Soekarnoputri Semeja

Soal Pertemuan Megawati-Prabowo, Pengamat: Lebih Besar Mudarat daripada Manfaatnya

Baru-baru ini, ramai diberitakan mengenai rencana pertemuan antara Ketua Umum PDIP Megawati Soekaroputri dengan Prabowo Subianto.

img_title
VIVA.co.id
15 September 2024