Antusiasme Umat Katolik, Rela Datang dari Pagi demi Misa Bareng Paus Fransiskus

Stadion GBK Untuk Acara Misa Akbar Bareng Paus Fransiskus
Sumber :
  • VIVA.co.id/Natania Longdong

Jakarta, VIVA – Pemimpin umat Katolik dunia, Paus Fransiskus akan menghadiri Misa Akbar, yang akan dilaksanakan di Gelora Bung Karno (GBK), pada Kamis Sore, 5 September 2024. Kunjungan Paus ke Indonesia ini telah lama dinanti-nantikan oleh puluhan ribu umat Katolik, salah satunya wanita bernama Maria Magdalena Dinda Galuh Pratiwi.

Jadi Jaminan Keamanan Penerbangan Paus Fransiskus ke Papua Nugini, Dirut Garuda: Ada Obrolan Rahasia

Galuh mengatakan bahwa dirinya telah bersiap sejak pukul 08.00 pagi WIB untuk bertemu Paus. Padahal, Misa baru akan dimulai pada pukul 17.00 WIb.

"Dateng kumpul di gereja jam 08.00 WIB untuk registrasi, berangkat dari gereja jam 10.00 (WIB), sampai di GBK jam 11.00," kata Galuh pada VIVA.

Kunjungi Singapura, Paus Fransiskus Serukan Gaji Layak untuk Para Pekerja Migran

Paus Fransiskus Berkunjung ke Konfrensi Wali Gereja Indonesia

Photo :
  • (Willy Kurniawan/Pool Photo via AP)

Dia membeberkan bahwa dirinya merasa senang saat terpilih untuk menghadiri Misa Akbar di GBK bersama Paus Fransiskus.

Momen Kunjungan Paus Fransiskus Makin Sempurna dengan Bantuan Teknologi AR

"Sangat amat senang sekali, dan sangat terberkati, karna gak nyangka h-2 sebelum acara ditelfon sama orang gereja buat ngegantiin yang cancel," ungkapnya antusias.

Dalam Misa bersama Bapa Suci ini, Galuh berharap bahwa dia lebih terberkati dan makin teguh akan iman Katolik. Sebagai informasi, lawatan Paus ke Jakarta kali ini akan berlangsung mulai 3-6 September 2024.

Paus Fransiskus Berkunjung ke Konfrensi Wali Gereja Indonesia

Photo :
  • (Adi Weda/Pool Photo via AP)

Dalam perjalanan apostoliknya, Paus dikabarkan akan menyambangi beberapa tempat, mulai dari Gereja Katedral hingga Masjid Istiqlal.

Paus Fransiskus juga dikabarkan akan menemui petinggi negara, pemuka agama, hingga kelompok masyarakat tertentu selama berada di Indonesia untuk Misa Akbar di GBK.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya