Isi Pesan Paus Fransiskus di Buku Tamu Kehormatan Istana

Presiden Jokowim menerima kunjungan Paus Fransiskus di Istana Negara, Jakarta
Sumber :
  • Setkab

Jakarta, VIVA – Pemimpin Gereja Katolik sedunia sekaligus Kepala Negara Vatikan, Paus Fransiskus, sangat gembira atas kunjungannya ke Indonesia.

President Jokowi Inaugurated FIBA Office in Jakarta

Ketika menerima sambutan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara Jakarta, Paus Fransiskus menuliskan pesan yang indah di buku tamu kehormatan.

Dalam unggahan akun Instagram @vaticannews pada Rabu, 4 September 2024, tampak Paus Fransiskus mencantumkan pesan yang menyebut Indonesia sebagai tempat pertemuan antara budaya dan agama.

Jokowi Heran Urus Izin Pembangkit Listrik Geotermal Sampai 6 Tahun

Pemimpin Vatikan Paus Fransiskus di Istana Negara, Jakarta

Photo :
  • Youtube Setpres

Berikut pesan Paus dalam Buku Kehormatan:

Warga Berbondong-bondong Penasaran Mau Lihat IKN Nusantara

Dalam Bahasa Inggris

"Immersed in the beauty of this land, a place of encounter and dialogue between different cultures and religions, I wish the Indonesian people growth in faith, fraternity, and compassion. God bless Indonesia!"

Dalam Bahasa Indonesia

"Tenggelam dalam keindahan negeri ini, tempat pertemuan dan dialog antarbudaya dan agama yang berbeda, saya mendoakan agar masyarakat Indonesia semakin bertumbuh dalam keimanan, persaudaraan, dan kasih sayang. Semoga Tuhan memberkati Indonesia!"

Sebagai informasi, lawatan Paus ke Jakarta kali ini akan berlangsung mulai 3-6 September 2024.

Dalam perjalanan apostoliknya, Paus dikabarkan akan menyambangi beberapa tempat, mulai dari Gereja Katedral hingga Masjid Istiqlal.

Paus Fransiskus juga dikabarkan akan menemui petinggi negara, pemuka agama, hingga kelompok masyarakat tertentu selama berada di Indonesia untuk Misa Akbar di GBK.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya