Momen Kocak Rombongan Paus Fransiskus Unggah Foto Pasar Tanah Abang Dikira Masjid Istiqlal

Pastor Peter A Comensoli menfoto pasar Tanah Abang, dikira Masjid Istiqlal
Sumber :
  • @BishopComensoli

Jakarta, VIVA – Pertemuan lintas agama akan diadakan di Masjid Istiqlal, Jakarta, setelah kunjungan Paus Fransiskus ke kota tersebut. Dalam acara itu, terdapat momen lucu ketika seorang pastor dari Australia salah mengira gedung Tanah Abang sebagai Masjid Istiqlal. 

Cerita Dirut Garuda Temani Paus Fransiskus Menuju Papua Nugini: Ada Curhat Sedikit

Archbishop Peter A Comensoli, pastor asal Australia, baru saja tiba di Jakarta pada Senin malam, 2 September 2024. Pada pagi harinya, ia mengambil foto pemandangan kota Jakarta dari hotel tempat ia menginap. 

Di luar jendela, ia melihat sebuah gedung tinggi dengan arsitektur mirip masjid, sehingga ia menganggap gedung tersebut adalah Masjid Istiqlal. Ia kemudian memotret dan membagikannya di X.

Paus Fransiskus Kunjungi Singapura, Negara Terakhir di Tur Asia Pasifik

"Foto-foto siang hari pertama dari Jakarta (dan satu foto dari kemarin malam di dalam mobil dengan pengawalan polisi). Saya pikir itu adalah Masjid Istiqlal (di salah satu foto), di mana pertemuan lintas agama dengan Paus Fransiskus akan berlangsung," tulisnya dalam akun X miliknya.

BPIP: Persahabatan Imam Masjid Istiqlal dan Paus Fransiskus Tak Langgar Peraturan Katolik

Sebagai informasi, lawatan Paus ke Jakarta kali ini akan berlangsung mulai 3-6 September 2024.

Dalam perjalanan apostoliknya, Paus dikabarkan akan menyambangi beberapa tempat, mulai dari Gereja Katedral hingga Masjid Istiqlal.

Paus Fransiskus juga dikabarkan akan menemui petinggi negara, pemuka agama, hingga kelompok masyarakat tertentu selama berada di Indonesia untuk Misa Akbar di GBK.

Dirut Garuda Indonesia Irfan Setiaputra sambut Paus Fransiskus.

Paus Fransiskus Tiba di Singapura, Ini Jadwalnya Selama 2 Hari

Pemimpin Katolik dunia, Paus Fransiskus tiba di Singapura pada Rabu sore, 11 September 2024, setelah kunjungannya dari Timor Leste.

img_title
VIVA.co.id
12 September 2024