Pesawat Komersil yang Ditumpangi Paus Fransiskus Mendarat di Bandara Soekarno Hatta

Pesawat Paus Fransiskus (Doc: Livestream KWI)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Natania Longdong

Jakarta, VIVA – Pemimpin umat Katolik dunia, Paus Fransiskus tiba di Bandara International Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, pada Selasa, 3 September 2024.

Momen Kunjungan Paus Fransiskus Makin Sempurna dengan Bantuan Teknologi AR

Menurut pantauan VIVA, Sri Paus tiba sekitar pukul 11.26 WIB, dengan menggunakan pesawat ITA Airways.

Paus tiba dengan delegasi Vatikan dan dikawal dengan ketat begitu sampai di Bandara Soekarno Hatta.

DPR RI Kritik Keras KPU Sewa Jet Pribadi dan Apartemen: Anggaran Pemilu Buat Gaya Hidup Mewah

Lawatannya ke Jakarta kali ini akan berlangsung mulai 3-6 September 2024.

Dalam perjalanan apostoliknya, Paus dikabarkan akan menyambangi beberapa tempat, mulai dari Gereja Katedral hingga Masjid Istiqlal.

Paus Fransiskus Tiba di Singapura, Ini Jadwalnya Selama 2 Hari

Paus Fransiskus juga dikabarkan akan menemui petinggi negara, pemuka agama, hingga kelompok masyarakat tertentu selama berada di Indonesia untuk Misa Akbar di GBK.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan sambutan selamat datang kepada Pemimpin Tertinggi Gereja Katolik Dunia Paus Fransiskus dalam kunjungannya ke Indonesia pada 3-6 September 2024.

"Saya atas nama rakyat Indonesia menyambut hangat dan terima kasih atas kunjungan yang teramat mulia Paus Fransiskus ke Indonesia. Selamat datang yang teramat mulia Sri Paus Fransiskus ke Indonesia," kata Presiden Jokowi dalam keterangannya yang disampaikan di Istana Merdeka Jakarta, Selasa, 3 Agustus 2024.

Selama empat hari kunjungannya di Indonesia, Sri Paus Fransiskus akan melakukan pertemuan kenegaraan, pertemuan dengan korps diplomatik dan wakil masyarakat, serta tokoh lintas agama di Istiqlal.

Paus juga akan memimpin Misa Suci Akbar Paus Fransiskus di Gelora Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) pada Kamis, 5 September 2024.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya