Paus Fransiskus Tak Menginap di Hotel dan Naik Mobil Sipil Selama di Indonesia

Paus Fransiskus (Doc: Media Vatikan)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Natania Longdong

Jakarta, VIVA – Ketua Panitia Pelaksana Kunjungan Paus ke Indonesia, Ignasius Jonan mengatakan bahwa Paus Fransiskus merupakan pribadi yang sederhana. Hal itu dapat dilihat dari lawatan Paus ke Indonesia pada 3-6 September 2024.

Kunjungi Singapura, Paus Fransiskus Serukan Gaji Layak untuk Para Pekerja Migran

Menurut Ignasius, nantinya Paus tak bakal menginap di hotel mewah dan lebih memilih menginap di Kedutaan Vatikan di Indonesia. Paus juga bakal dijemput menggunakan mobil sederhana.

"Civil car yang digunakan oleh Sri Paus itu adalah Toyota Kijang Zennix ya. Kalau (Maung) yang diproduksi di Pindad itu kendaraan yang disebut Maung itu adalah kendaraan untuk inspeksi menyapa umat waktu mau misa di GBK gitu," katanya pada wartawan, di Jakarta, Senin 2 September 2024.

Momen Kunjungan Paus Fransiskus Makin Sempurna dengan Bantuan Teknologi AR

Menteri ESDM Ignasius Jonan usai pencoblosan pemilu 2019.

Photo :
  • VIVA.co.id/Robbi Yanto

"Intinya Bapak Paus akan menginap di Kedutaan Besar Vatikan jadi tidak menginap di hotel dan juga dari situ acaranya sudah dilaporkan," sambungnya.

Paus Fransiskus Tiba di Singapura, Ini Jadwalnya Selama 2 Hari

Meski demikian, personel gabungan dari aparat keamanan TNI-Polri turut dikerahkan untuk melakukan pengamanan selama kunjungan Paus ke Jakarta. "Keamanan sih dari TNI-Polri segala macem 3.000 lebih lah.”

Sebagai informasi, Paus Fransiskus akan melakukan perjalanan apostolik ke Indonesia, Papua Nugini, Timor Leste, dan Singapura pada 3-13 September 2024.

Indonesia menjadi negara pertama dalam rangkaian kunjungan Paus Fransiskus ke kawasan Asia Pasifik, yakni pada 3-6 September 2024.

Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra

Jadi Jaminan Keamanan Penerbangan Paus Fransiskus ke Papua Nugini, Dirut Garuda: Ada Obrolan Rahasia

Dirut maskapai Garuda, Irfan Setiaputra ditugaskan untuk menjadi orang yang bertanggung jawab selama penerbangan Paus Fransiskus ke Papua, ia bilang ada obrolan rahasia

img_title
VIVA.co.id
13 September 2024