Panitia Sebut Persiapan Kedatangan Paus Fransiskus Sudah 100 Persen, Tidak Ada Perubahan

Paus Fransiskus (Doc: Media Vatikan)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Natania Longdong

Jakarta, VIVA – Juru Bicara Panitia Kunjungan Paus Fransiskus ke Indonesia, Romo Thomas Ulun Ismoyo membeberkan bahwa persiapan untuk menyambut pemimpin Vatikan telah rampung atau sudah mencapai 100 persen.

Kunjungi Singapura, Paus Fransiskus Serukan Gaji Layak untuk Para Pekerja Migran

"Paus Fransiskus dijadwalkan akan hadir persiapan itu sudah hampir 100 persen, semuanya sudah full. Jadi persiapannya sudah final tidak ada perubahan lagi sekarang, semua dalam koordinasi tinggal pelaksanaan," ujar Romo Thomas kepada wartawan di Gereja Katedral Jakarta, pada Senin 2 Sepember 2024.

Megawati Soekarnoputri berikan kain batik ke Paus Fransiskus

Photo :
  • Istimewa
Momen Kunjungan Paus Fransiskus Makin Sempurna dengan Bantuan Teknologi AR

Selain itu, dia juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang ikut mengambil bagian dalam persiapan menyambut kedatangan Paus ke Indonesia.

Dia secara khusus meminta doa kepada masyarakat Indonesia agar kegiatan ini dapat berjalan dengan baik.

Paus Fransiskus Tiba di Singapura, Ini Jadwalnya Selama 2 Hari

"Mohon doanya semoga lancer. Doa tak berkesudahan dari Gereja Katolik Indonesia umat-umatnya. Bahkan kami punya tim doa 24 jam untuk kegiatan ini lancar," ujarnya.

Sebagai informasi, Paus Fransiskus akan melakukan perjalanan apostolik ke Indonesia, Papua Nugini, Timor Leste, dan Singapura pada 3-13 September 2024.

Indonesia menjadi negara pertama dalam rangkaian kunjungan Paus Fransiskus ke kawasan Asia Pasifik, yakni pada 3-6 September 2024.

Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra

Jadi Jaminan Keamanan Penerbangan Paus Fransiskus ke Papua Nugini, Dirut Garuda: Ada Obrolan Rahasia

Dirut maskapai Garuda, Irfan Setiaputra ditugaskan untuk menjadi orang yang bertanggung jawab selama penerbangan Paus Fransiskus ke Papua, ia bilang ada obrolan rahasia

img_title
VIVA.co.id
13 September 2024