Jumlah Orang Bunuh Diri di Inggris Meningkat, Paling Banyak Dilakukan Laki-laki

Ilustrasi bunuh diri loncat dari apartemen
Sumber :
  • Dailymail

London, VIVA – Tingkat bunuh diri di Inggris dan Wales telah mencapai tingkat tertinggi dalam lebih dari dua dekade. Hal itu mengacu pada data baru yang dirilis oleh Kantor Statistik Nasional (ONS), pada Kamis, 29 Agustus 2024.

Menteri Inggris Kehilangan Dompet saat Rapat Bareng Petinggi Polisi UK

Angka yang mengkhawatirkan tersebut mengungkapkan bahwa 6.069 kasus bunuh diri tercatat di kedua negara itu pada tahun 2023. Angka tersebut meningkat dari tahun sebelumnya, yang hanya mencapai 5.642 pada 2022.

Ilustrasi bunuh diri.

Photo :
  • Istimewa.
Polisi Bocorkan CCTV saat Bon Jovi Selamatkan Lansia yang Akan Bunuh Diri di Jembatan

Data ONS menunjukkan bahwa sekitar tiga perempat dari mereka yang meninggal karena bunuh diri adalah laki-laki, sebuah tren yang telah berlangsung sejak pertengahan 1990-an.

Tingkat bunuh diri untuk laki-laki mencapai 17,4 kematian per 100.000 orang tahun lalu. Ini menandai tingkat tertinggi sejak 1999.

Aksi Heroik Bon Jovi Selamatkan Perempuan yang Ingin Bunuh Diri di Jembatan Nashville

Untuk perempuan, meskipun tingkat keseluruhannya lebih rendah, angka tersebut meningkat dari 5,4 kematian per 100.000 pada tahun 2022, menjadi 5,7 kematian per 100.000 pada tahun 2023. Ini merupakan tingkat tertinggi untuk perempuan dalam hampir 30 tahun.

Tingkat bunuh diri secara keseluruhan di Inggris dan Wales mencapai 11,4 kematian per 100.000 orang pada tahun 2023, yang juga merupakan angka tertinggi sejak tahun 1999.

Di Wales, situasinya tampak lebih parah, dengan tingkat kematian 14,0 per 100.000 orang, dibandingkan dengan Inggris yang mencapai 11,2 per 100.000 orang.

"Tingkat bunuh diri meningkat di semua kelompok usia dibandingkan dengan tahun 2022, terutama di antara mereka yang berusia 45 hingga 64 tahun," kata Vahe Nafilyan, kepala data dan analisis untuk perawatan sosial dan kesehatan di ONS.

"Tingkat bunuh diri meningkat atau tetap tidak berubah di masing-masing (wilayah) di sembilan wilayah Inggris, tetapi wilayah barat laut mengalami peningkatan terbesar. Bunuh diri meninggalkan dampak yang menghancurkan bagi individu, keluarga, dan masyarakat, dan kami akan terus memantau kasus bunuh diri, untuk mendukung upaya melindungi orang-orang yang rentan dan berisiko," pungkasnya.

Ilustrasi bunuh diri

Photo :

*Pemberitaaan berikut ini tidak untuk menginspirasi dan diimbau Anda tak menirunya. Jika Anda merasakan gejala depresi, permasalahan psikologi yang berujung pemikiran untuk melakukan bunuh diri segera konsultasikan ke pihak-pihak yang dapat membantu Anda, seperti psikolog, psikiater atau klinik kesehatan mental

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya