Israel Hancurkan Rumah Warga Palestina di Yerusalem Timur, Ketegangan Meningkat!

Israel Hancurkan Rumah Warga Palestina di Yerusalem Timur
Sumber :
  • Anadolu Ajansi

Gaza, VIVA – Pasukan Israel menghancurkan sebuah rumah milik warga Palestina di kota Silwan, Yerusalem Timur, yang berada di bawah pendudukan Israel pada hari Selasa, 27 Agustus 2024.

Dukungan AS Terhadap Israel Picu Kemarahan di Seluruh Negeri Menjelang Pemilihan Presiden

Para saksi mata melaporkan bahwa penghancuran ini dilakukan dengan alasan kurangnya izin mendirikan bangunan untuk rumah yang terletak di daerah al-Bustan.

Melansir Anadolu Ajansi, Otoritas Israel rutin menghancurkan rumah-rumah Palestina di Yerusalem Timur dan Tepi Barat setiap tahun, terutama di wilayah yang di kategorikan sebagai Area C, berdasarkan pembagian wilayah dalam Perjanjian Oslo 1995 antara Israel dan Organisasi Pembebasan Palestina (PLO).

Lebanon Siaga Tinggi Jelang Serangan Besar Israel, 150 Rumah Sakit Disiapkan

Israel Hancurkan Rumah Warga Palestina di Yerusalem Timur

Photo :
  • Anadolu Ajansi

Yerusalem Timur, yang dianggap Palestina sebagai ibu kota negara mereka, tetap menjadi titik sengketa dengan klaim Israel atas seluruh Yerusalem sebagai ibu kota mereka.

Indonesia Urges Islamic Nations to Boycott Israeli-linked Products

Ketegangan semakin meningkat di Tepi Barat menyusul serangan mematikan Israel di Jalur Gaza yang telah menewaskan lebih dari 40.400 orang, sebagian besar wanita dan anak-anak, dan melukai lebih dari 93.600 orang sejak 7 Oktober 2023.

Di Tepi Barat yang diduduki, kekerasan oleh tentara Israel telah mengakibatkan kematian 651 warga Palestina dan hampir 5.400 luka-luka, menurut Kementerian Kesehatan Palestina.

Mahkamah Internasional pada 19 Juli lalu menyatakan bahwa Israel telah melanggar hukum internasional selama puluhan tahun dan mendesak evakuasi semua permukiman Israel dari Tepi Barat dan Yerusalem Timur.

Ilustrasi hewan ternak mati tidak wajar

Kembali Berulah, Pemukim Ilegal Israel Racuni Ternak warga Palestina di Tepi Barat

Pemukim ilegal Israel membunuh 72 domba warga Palestina dengan meracuni air minum ternak tersebut di barat laut Jericho.

img_title
VIVA.co.id
15 September 2024