Cetak Rekor, Pengumpulan Dana Kamala Harris Capai Rp 8,3 Triliun dalam Sebulan

Wakil Presiden AS Kamala Harris (Doc: The New Arab)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Natania Longdong

Washington, VIVA – Kamala Harris dari Partai Demokrat telah mengumpulkan US$ 540 juta (Rp 8,3 triliun) hanya dalam waktu sebulan sejak ia memulai pencalonannya sebagai presiden AS. Dana itu juga diketahui mengalami lonjakan selama Konvensi Nasional Demokrat pada minggu lalu, kata tim kampanyenya, pada hari Minggu, 25 Agustus 2024.

Survei: Kamala Harris Unggul 47 Persen dari Donald Trump

Sebuah memo yang dirilis oleh manajer kampanye Harris, Jen O'Malley Dillon, mengatakan US$ 540 juta yang terkumpul termasuk US$ 82 juta (Rp 1,2 triliun), yang masuk selama minggu konvensi dan merupakan tanda antusiasme Demokrat terhadap pencalonannya.

"Ini adalah jumlah terbesar yang pernah ada untuk kampanye presiden mana pun dalam rentang waktu ini," katanya, dikutip dari The Sundaily, Senin, 26 Agustus 2024.

Gedung Putih: Pembunuhan Aktivis Turki-Amerika oleh Israel Tindakan Keji

Wakil Presiden AS Kamala Harris

Photo :
  • Instagram

Wakil Presiden Harris menjadi kandidat presiden pada 21 Juli lalu, ketika Presiden Joe Biden mengundurkan diri karena tekanan dari sesama Demokrat, yang khawatir tentang kemampuan kognitifnya setelah ia tersandung selama debat 27 Juni melawan Donald Trump dari Partai Republik.

Polisi Bocorkan CCTV saat Bon Jovi Selamatkan Lansia yang Akan Bunuh Diri di Jembatan

Pencalonan Harris juga telah menghasilkan momentum yang telah menempatkan Trump pada posisi defensif dan ia telah berjuang untuk mempertahankan sorotan media terhadapnya.

Harris dan pasangannya sebagai wakil presiden, Tim Walz, akan melakukan kampanye untuk Gedung Putih dengan tur bus melalui Georgia minggu ini, dengan tujuan untuk membangun dukungan di negara bagian yang akan berpengaruh besar pada pemilu tanggal 5 November mendatang.

Dok. Istimewa

AHY: Demokrat Bagian Tak Terpisahkan dari Perjuangan dan Kemenangan Prabowo

Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) berharap Partai Demokrat bisa menjadi bagian dalam pemerintahan yang dipimpin oleh Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

img_title
VIVA.co.id
13 September 2024