Serangan Drone Ukraina Sebabkan Kebakaran di Fasilitas Militer Rusia

Serangan Drone Ukraina Sebabkan Kebakaran di Fasilitas Militer Rusia
Sumber :
  • Astra/Telegram

Rusia, VIVA  – Sebuah kebakaran terjadi di fasilitas militer di wilayah Volgograd, Rusia pada Kamis, 22 Agustus 2024. Kebakaran ini disebabkan oleh serangan pesawat tak berawak atau drone yang diduga dilakukan oleh Ukraina. 

Eks Direktur CIA: Armada Laut Hitam Rusia Akan Dihancurkan!

Menurut otoritas setempat, serangan ini menargetkan beberapa wilayah di Rusia, termasuk area di sekitar Volgograd.

Lawan Pengaruh Rusia, Ratusan Tentara Ukraina Latih Milisi Jihad Suriah Bikin Drone

Gubernur Andrey Bocharov menjelaskan lewat Telegram bahwa pasukan pertahanan udara Rusia berhasil menangkis serangan drone di Marinovka, sebuah pemukiman yang terletak sekitar 50 kilometer barat kota Volgograd dan sekitar 270 kilometer dari perbatasan Ukraina. Marinovka juga dikenal sebagai lokasi landasan udara yang menampung pesawat militer Rusia.

"Malam ini, pasukan pertahanan udara Kementerian Pertahanan (Rusia) menangkis serangan pesawat tak berawak di wilayah Volgograd di daerah Marinovka," kata Gubernur Andrey Bocharov dalam sebuah pernyataan seperti yang dilansir dari Anadolu Ajansi pada Jumat, 23 Agustus 2024.

Jika Jadi Presiden, Trump Sebut AS Bakal Berhubungan Baik dengan Rusia dan China

Bocharov mengatakan bahwa sebagian besar drone berhasil ditembak jatuh sebelum mencapai target mereka. Namun, beberapa drone jatuh di fasilitas militer, menyebabkan kebakaran yang cukup serius di lokasi tersebut. 

Tim pemadam kebakaran segera dikerahkan untuk menangani api dan mengatasi situasi. Untungnya, tidak ada laporan korban jiwa akibat kebakaran ini.

Di pemukiman Oktyabrsky, yang terletak sekitar 4,6 kilometer barat daya Marinovka, beberapa jendela apartemen pecah karena dampak dari serangan tersebut. 

Kepala distrik Kalachyovsky, Roman Gorbaty, menyatakan bahwa meskipun bus-bus sudah disiapkan untuk evakuasi dan area penampungan telah ditunjuk, evakuasi tidak dilakukan karena tidak ada ancaman langsung terhadap keselamatan warga.

“Untuk memastikan keselamatan warga pemukiman Oktyabrsky, bus-bus disiapkan, dan area penampungan ditunjuk, tetapi] karena tidak ada kebutuhan, tidak ada evakuasi yang dilakukan,” tambahnya.

Sebelumnya, Kementerian Pertahanan Rusia melaporkan bahwa mereka berhasil mencegat 28 drone Ukraina di berbagai wilayah selama serangan malam itu. 

Dari jumlah tersebut, 13 drone ditembak jatuh di wilayah Volgograd, sedangkan 15 sisanya jatuh di daerah lain seperti Rostov, Belgorod, Voronezh, Bryansk, dan Kursk.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya