Kapal Pesiarnya Tenggelam, Miliarder Inggris Dinyatakan Hilang di Pantai Sisilia

Kapal tenggelam. (Foto ilustrasi)
Sumber :
  • AP Photo.

Roma, VIVA – Satu orang meninggal dan enam orang, termasuk miliarder teknologi asal Inggris Mike Lynch, dinyatakan hilang setelah sebuah kapal pesiar mewah tenggelam saat berlayar dalam cuaca buruk di lepas pantai Sisilia, pada Senin pagi, 19 Agustus 2024.

Ribuan Orang Demo di London Serukan Gencatan Senjata di Gaza

Lima orang yang hilang diyakini adalah warga negara Inggris, menurut United Press International (UPI). Meski demikian, pihak berwenang tidak segera mengidentifikasi orang yang meninggal tersebut.

Ilustrasi tenggelam

Photo :
  • Shutter Stock
Jurus Kemenhub Dongkrak Kualitas Pemeriksaan Kecelakaan Kapal

Melansir dari The Sundaily, Selasa, 20 Agustus 2024, istri Lynch, Angela Bacares, termasuk di antara 15 orang yang diselamatkan dari reruntuhan kapal.

Petugas pemadam kebakaran mengatakan operasi pencarian terus berlanjut, sementara Penjaga Pantai Italia memimpin penyelidikan.

Gempuran Rusia Makin Brutal, Inggris Pasok 600 Lebih Rudal ke Ukraina

Penyelam spesialis dikerahkan ke lokasi kejadian untuk membantu pencarian.

Para pejabat mengatakan superyacht itu berada di kedalaman sekitar 164 kaki saat terbalik saat badai, dan melemparkan beberapa bagian dari kapal.

Kapten kapal mengatakan 15 orang yang diselamatkan dievakuasi ke rakit penyelamat hingga bantuan tiba. Namun, kapal pesiar itu akhirnya tenggelam.

Ilustrasi mayat/jenazah.

Photo :
  • Pixabay.

Lynch, yang mendirikan perusahaan teknologi Inggris Autonomy sebelum menjualnya ke Hewlett-Packard seharga US$ 11 miliar pada tahun 2011, telah diekstradisi ke Amerika Serikat untuk diadili karena diduga menggelembungkan nilai perusahaannya sebelum dijual, menurut laporan UPI.

Namun, pengadilan federal di San Francisco akhirnya membebaskan Lynch dari 15 tuduhan penipuan pada tahun 2022.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya