Jumlah Korban Tewas akibat Serangan Israel di Gaza Hampir Mencapai 40.100 Orang

Beberapa warga Palestina berjalan di tengah reruntuhan sekolah UNRWA di Kota Gaza, yang hancur dalam semalam akibat serangan udara Israel pada 8 Oktober 2023.
Sumber :
  • ANTARA/Majdi Fathi/NurPhoto

Ankara, VIVA - Tentara Israel menewaskan 69 warga Palestina lagi dalam serangan di Jalur Gaza, sehingga jumlah korban tewas secara keseluruhan menjadi 40.074 sejak 7 Oktober 2023, kata Kementerian Kesehatan di daerah kantong itu, Sabtu, 17 Agustus 2024.

Menlu Retno: Jangan Tinggalkan Palestina Sendirian di Tengah Hak-hak Mereka Dirampas

Sebuah pernyataan kementerian menambahkan bahwa sekitar 92.537 orang lainnya telah terluka dalam serangan mematikan yang sedang berlangsung itu.

"Pasukan Israel menewaskan 69 orang dan melukai 136 lainnya dalam lima 'pembantaian' terhadap keluarga-keluarga dalam 48 jam terakhir," kata kementerian itu.

Kamala Harris Kecam Pembunuhan Aktivis Turki-Amerika oleh Tentara Israel

VIVA Militer: Pasukan Pertahanan Israel (IDF) di reruntuhan Gaza

Photo :
  • bloomberg.com

"Banyak orang masih terjebak di bahwa reruntuhan dan di jalan-jalan karena tim penyelamat tidak dapat menjangkau mereka," tambahnya.

Biadab, Tentara Israel Tembaki Konvoi Staf Vaksinasi Polio PBB di Gaza

Israel, yang mengabaikan resolusi Dewan Keamanan PBB yang menuntut gencatan senjata segera, telah menghadapi kecaman internasional di tengah serangan brutal mereka yang terus berlanjut di Gaza sejak serangan 7 Oktober 2023 oleh Hamas.

Lebih dari 10 bulan dalam perang Israel, sebagian besar wilayah Gaza terbengkalai di tengah blokade yang melumpuhkan masuknya makanan, air bersih dan obat-obatan.

Israel dituduh melakukan genosida di Mahkamah Internasional (ICJ), yang memerintahkannya untuk segera menghentikan operasi militer mereka di selatan kota Rafah, tempat lebih dari 1 juta warga Palestina mencari perlindungan dari perang sebelum diserang pada 6 Mei. (ant)

Menteri Luar Negeri Retno Marsudi

Menlu Retno Titip Pesan ke DPR Jelang Akhir Masa Jabatan: Jangan Tinggalkan Bangsa Palestina

Menteri Luar Negeri (Menlu) RI, Retno Marsudi menyampaikan salam perpisahan di akhir masa jabatannya. Dia titip jangan lupakan bangsa Palestina

img_title
VIVA.co.id
12 September 2024