Boeing 777 Rute Jakarta-Taipei Turbulensi Parah, 6 Awak Luka-luka

Turbulensi Boeing 777 (Doc: Taiwan News Formosa TV)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Natania Longdong

Jakarta, VIVA – Sebuah pesawat dari maskapai EVA Air yakni Boeing 777-300ER mengalami turbulensi hebat, pada Minggu, 11 Agustus 2024. Insiden turbulensi hebat dialami pesawat nahas itu dalam perjalanan dari Jakarta ke Taipei.

Ini Tempat Duduk Paling Aman Jika Terjadi Turbulensi Hingga Kecelakaan Pesawat

Dalam insiden mengerikan tersebut, setidaknya enam awak pesawat termasuk pramugari dilaporkan mengalami luka ringan. Tragedi itu terjadi saat layanan makan, sekitar dua jam setelah penerbangan.

Diketahui, imbas turbulensi itu piring dan makanan berserakan di seluruh kabin. Pesawat pun akhirnya bisa mendarat dengan selamat di Taiwan.

Asean Needs to Prepare for Potential Fallout from China-Taiwan Tensions

Menurut laporan Taiwan News Formosa TV, Selasa, 13 Agustus 2024, selain makanan berserakan di dalam pesawat, kondisi penumpang juga basah karena minuman yang tumpah.

Ingin Kuliah di Taiwan? Dapatkan Konsultasi Gratis dan Informasi Beasiswa di THEFI 2024

Insiden itu terjadi pada pukul 4:55 sore waktu setempat. Pesawat EVA BR238 itu terbang dari Jakarta ke Taipei mengalami turbulensi hebat di ketinggian 37.000 kaki.

Salah seorang penumpang mengaku bisa selamat dari tabrakan dengan langit-langit pesawat berkat seorang penumpang yang memegang lengannya.

Namun, ada juga seorang penumpang yang coba bercanda dengan melontarkan pernyataan di media sosial. Dia mengaku baru pertama kali merasakan rambut berkuah minuman soda. 

Meskipun terjadi kekacauan, tidak ada penumpang luka berat.

Pesawat tersebut berhasil mendarat dengan selamat di Bandara Internasional Taoyuan pada pukul 21.16 waktu setempat.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya