Bayi Berhasil Diselamatkan dari Reruntuhan di Gaza usai Serangan Udara Israel

Warga Palestina memeriksa bangunan tempat tinggal mereka yang hancur akibat serangan pesawat tempur Israel di Gaza City, Kamis, 4 Juli 2024.
Sumber :
  • ANTARA/Xinhua/Mahmoud Zaki

Gaza, VIVA – Tim pertahanan sipil telah menemukan seorang bayi Palestina dari bawah reruntuhan rumah yang hancur akibat serangan udara Israel di Jabalia, Jalur Gaza utara. Menurut seorang reporter Anadolu, Serangan itu meratakan rumah tersebut pada Minggu malam, dengan beberapa orang terjebak di bawah reruntuhan.

Fadli Zon Serukan Negara-Negara Islam Boikot Produk yang Terafiliasi Israel

Beberapa jam setelah serangan, tim pertahanan sipil berhasil mengeluarkan seorang bayi dari bawah reruntuhanPeristiwa itu kemudian membuat warga yang berkumpul bersorak-sorai dan merasa senang karena bayi itu dapat diselamatkan.

Ilustrasi sunat bayi

Photo :
  • Pixabay/ Marjon Besteman
Pemukim Ilegal Israel Bakar Kebun Zaitun dan Properti Milik Warga Palestina

Israel telah melanjutkan serangan mematikannya di Jalur Gaza sejak serangan Hamas pada 7 Oktober 2023 meskipun ada resolusi Dewan Keamanan PBB yang menuntut gencatan senjata segera.

Hampir 40.000 warga Palestina telah tewas sejak saat itu, sebagian besar wanita dan anak-anak, dan lebih dari 92.000 lainnya terluka, menurut otoritas kesehatan setempat.

Pemukim Ilegal Israel bakar Kebun Zaitun Milik Warga Palestina

Lebih dari sepuluh bulan dalam perang Israel, sebagian besar wilayah Gaza terbengkalai di tengah blokade makanan, air bersih, dan obat-obatan yang melumpuhkan.

Arsip - Warga melintas di antara bangunan yang hancur di permukiman Shujaiya, Gaza, Palestina, 11 Juli 2024.

Photo :
  • ANTARA/Xinhua/Abdul Rahman Salama

Israel dituduh melakukan genosida di Mahkamah Internasional, yang memerintahkannya untuk segera menghentikan operasi militernya di kota selatan Rafah, tempat lebih dari 1 juta warga Palestina mencari perlindungan dari perang sebelum diserang pada 6 Mei.

VIVA Militer: Pasukan Pertahanan Israel (IDF)

Senator AS: Jangan Beri Lagi Uang untuk Mesin Perang Netanyahu

Senator Bernie Sanders mengulangi desakannya kepada pemerintah Amerika Serikat untuk berhenti mendanai perang Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu di Jalur Gaza.

img_title
VIVA.co.id
13 September 2024