Kunjungan Netanyahu ke AS Disebut Habiskan Rp 8,2 Miliar Sekali Jalan

Arsip foto - Presiden AS Joe Biden (kanan) bertemu dengan Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu (kiri) di Gedung Putih di Washington DC, Amerika Serikat, pada 25 Juli 2024.
Sumber :
  • ANTARA/Anadolu Ajansi

Tel Aviv, VIVA – Perjalanan Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu baru-baru ini ke Amerika Serikat (AS) untuk berpidato di hadapan Kongres, diduga menghabiskan biaya lebih dari setengah juta dolar. Hal itu berdasarkan laporan web pemerintah Israel, pada Rabu, 7 Agustus 2024.

Biadab, Tentara Israel Tembaki Konvoi Staf Vaksinasi Polio PBB di Gaza

"Netanyahu melakukan perjalanan dengan pesawat Wing Zion dengan biaya US$ 520.000 (Rp 8,2 miliar)," kata situs tersebut, dikutip dari Middle East Monitor, Kamis, 8 Agustus 2024.

Kunjungannya sebelumnya ke Florida untuk bertemu dengan mantan presiden Donald Trump juga menghabiskan biaya US$ 73.000 (Rp 1,1 miliar).

Fraksi PKS: Palestina Harus Merdeka dalam Waktu Sesingkat-singkatnya

Arsip - Perdana menteri Israel Benjamin Netanyahu dalam sebuah sidang bersama Kongres Amerika Serikat.

Photo :
  • ANTARA/Anadolu

"Pesawat angkut pemerintah utama Negara Israel , yang bertugas mengangkut Presiden dan Perdana Menteri ke luar negeri selama kunjungan internasional, Wing Zion menghabiskan biaya 47 juta shekel untuk perawatan setiap lima tahun," kata perwakilan Kementerian Pertahanan Tami Rudich.

Ledakan Hantam Bandara Internasional Baghdad, Sehari Jelang Kedatangan Presiden Iran

Namun, perjalanan Netanyahu menghabiskan biaya setengah dari harga yang seharusnya jika ia bepergian dengan maskapai nasional El Al, yang telah menetapkan harga US$ 980.000 (Rp 15,5 miliar) untuk perjalanan tersebut.

Wapres AS Kamala Harris Diinterupsi Saat Pidato Soal Gaza (Doc: X)

Kamala Harris Kecam Pembunuhan Aktivis Turki-Amerika oleh Tentara Israel

Wakil Presiden AS Kamala Harris angkat suara pada Rabu, 11 September 2024, terkait seorang aktivis Turki-Amerika yang dibunuh oleh Israel di Tepi Barat.

img_title
VIVA.co.id
12 September 2024