Iran Ancam Rudal Negara-negara Arab Mana pun yang Nekat Bantu Israel

VIVA Militer: Rudal balistik militer Iran
Sumber :
  • albawaba.com

Teheran, VIVA – Abdollah Ganji, mantan editor surat kabar Javan yang berafiliasi dengan IRGC, menuliskan bahwa Iran telah secara resmi memperingati negara-negara Arab di kawasan itu untuk tidak memberikan wilayah udaranya untuk digunakan oleh Israel.

Lebanon Siaga Tinggi Jelang Serangan Besar Israel, 150 Rumah Sakit Disiapkan

Jika siapapun yang nekat memberikan izin Israel untuk menggunakan wilayah udaranya, maka negara itu akan menjadi target serangan yang sah oleh Iran.

"Iran secara resmi mengumumkan kepada seluruh negara Arab di kawasan. Negara Arab mana pun yang memberikan wilayah udaranya kepada Israel akan menjadi target yang sah," tulis Ganji dalam akun X miliknya, Jumat, 2 Agustus 2024.

Indonesia Urges Islamic Nations to Boycott Israeli-linked Products

VIVA Militer: Rudal Balistik Jarak Menengah (MRBM) Kheibar Shekan militer Iran

Photo :
  • bbc.com

Peringatan ini menyusul rencana serangan balasan, yang dilakukan Iran setelah tewasnya Pemimpin Hamas, Ismail Haniyeh di Teheran, pada Rabu, 31 Juli 2024.

Gedung Putih: Pembunuhan Aktivis Turki-Amerika oleh Israel Tindakan Keji

Sebelumnya, Pemimpin tertinggi Iran, Ali Khameni, telah memerintahkan serangan langsung terhadap Israel, setelah tewasnya pentolan Hamas, Ismail Haniyeh. Hal iru disampaikan oleh pejabat Iran.

"Khamenei berbicara tentang pembalasan dendam atas darah Ismail Haniyeh, tak lama setelah pemimpin Hamas itu dibunuh di Teheran," kata sumber yang tidak diketahui namanya tersebut.

Foto kediaman pemimpin Hamas Ismail Haniyeh di Teheran, Iran, yang dirilis IRGC

Photo :
  • foto: Iranintl & albalad.co

New York Times melaporkan bahwa tiga pejabat Iran telah mengonfirmasi bahwa Khamenei memberikan 'perintah pembalasan' pada pertemuan darurat Dewan Keamanan Nasional Tertinggi Iran pada Rabu pagi.

Ilustrasi hewan ternak mati tidak wajar

Kembali Berulah, Pemukim Ilegal Israel Racuni Ternak warga Palestina di Tepi Barat

Pemukim ilegal Israel membunuh 72 domba warga Palestina dengan meracuni air minum ternak tersebut di barat laut Jericho.

img_title
VIVA.co.id
15 September 2024