Ismail Haniyeh Tewas, Pemimpin Tertinggi Iran Ali Khamenei Janji Balas Perbuatan Israel

VIVA Militer: Pemimpin Tertinggi Revolusi Iran, Ayatollah Khamenei
Sumber :
  • middleeasteye.net

Teheran, VIVA – Pemimpin Tertinggi Iran, Ali Khamenei dalam sebuah pernyataan mengatakan bahwa pembunuhan pemimpin Hamas, Ismail Haniyeh di Teheran, Iran membuka hukuman berat bagi Israel. Khamenei juga memperingatkan pembalasan terhadap apa yang dilakukan Israel.

Wakil Menteri Luar Negeri Iran: Pembalasan Kami terhadap Israel adalah Mutlak

"Rezim Zionis kriminal dan teroris, dengan tindakan ini, telah membuka jalan bagi hukuman berat atas dirinya sendiri," kata Khamenei, dikutip dari Iran International, Rabu, 31 Juli 2024.

"Kami menganggap tugas kami untuk mencari keadilan baginya, yang menjadi martir di wilayah Republik Islam Iran," tambahnya.

Negara-negara Barat Serukan Deeskalasi di Timur Tengah tapi Dukung Israel

VIVA Militer: Ismail Haniyeh dan Ayatollah Khamenei

Photo :
  • leader.ir

Sebagai informasi, Ismail Haniyeh, yang telah tinggal di pengasingan selama dua tahun terakhir, diberi masa jabatan empat tahun baru oleh Dewan Syura, badan pengambil keputusan tertinggi kelompok Islam tersebut. 

Persiapan Serang Israel, Iran Gelar Latihan Militer

Haniyeh juga adalah mantan ajudan pendiri Hamas, Ahmed Yassin, yang dibunuh dalam serangan udara Israel pada tahun 2004.

VIVA Militer: Kepala Biro Politik Hamas, Ismail Haniyeh

Photo :
  • latimes.com

Ia menjabat sebagai perdana menteri Palestina setelah Hamas memenangkan pemilihan parlemen pada tahun 2006, setahun sebelum kelompok militan Islam tersebut merebut kendali Gaza dari pasukan saingannya yang dipimpin Fatah dari Presiden Mahmoud Abbas.

Presiden Palestina Mahmoud Abbas dalam kunjungannya ke Rusia

Presiden Palestina: Iran Segera Merespons Israel atas Pembunuhan Haniyeh

Presiden Palestina mengatakan Iran akan segera merespons Israel atas pembunuhan pemimpin Hamas, Ismail Haniyeh, meskipun Palestina tidak menginginkan perang terjadi.

img_title
VIVA.co.id
15 Agustus 2024