Pemimpin Hamas Tewas di Teheran, Iran Adakan Pertemuan Darurat

VIVA Militer: Bendera Republik Islam Iran
Sumber :
  • Edarabia

Teheran, VIVA – Iran mengadakan pertemuan darurat Dewan Keamanan Nasional Tertinggi di kediaman pemimpin tertinggi, Ali Khamenei. Pertemuan ini biasa terjadi jika dalam keadaan luar biasa, menurut dua pejabat Iran.

Biden Peringatkan Netanyahu untuk Tidak Perluas Konflik dengan Lebanon

"Kepala Pasukan Quds IRGC, Esmaeil Qa'ani, juga menghadiri pertemuan tersebut," kata sumber itu, dikutip dari Iran International, Rabu, 31 Juli 2024.

Pemimpin Hamas Ismail Haniyeh bertemu pemimpin Revolusi Iran Ali Khamenei, 30/7

Photo :
  • iranintl
Menlu Rusia:: Amerika Serikat Tidak Ingin Diakhirinya Pertumpahan Darah di Gaza

Badan keamanan tertinggi Iran akan memutuskan tentang strategi Iran sebagai reaksi atas pembunuhan Pemimpin Senior Hamas, Ismail Haniyeh di Teheran.

Diketahui, Haniyeh tewas setelah menghadiri upacara pelantikan presiden baru Iran dan setelah bertemu dengan Pemimpin Tertinggi Iran, Ali Khamenei.

PBB: Apa yang Kami Lihat adalah Tidak Ada Tempat yang Aman di Gaza

"Sebelumnya pada hari Selasa, Haniyeh menghadiri pelantikan presiden baru Iran dan bertemu dengan Pemimpin Tertinggi Iran," kata Korps Garda Revolusi Islam (IRGC) Iran dalam pernyataan.

Pembunuhan Haniyeh telah memicu kekhawatiran akan meningkatnya ketegangan menjadi perang regional yang besar.

Pemimpin Hamas Ismail Haniyeh saat mengahdiri pelantikan Presiden Iran

Photo :
  • Ist

Kematian Haniyeh juga telah dikonfirmasi oleh kelompok Palestina, Hamas. Dalam pernyataannya, Hamas mengungkap dalang dibalik kematian Haniyeh.

"Israel berada di balik pembunuhan Haniyeh. Serangan berbahaya Israel menewaskan kepala politbiro kelompok Palestina di Teheran," kata Hamas dalam sebuah pernyataan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya