Ibu Kota Lebanon Diserang Israel, Hizbullah Murka

VIVA Militer: Milisi Hizbullah Lebanon
Sumber :
  • axios.com

Beirut, VIVA – Israel pada Selasa, 30 Juli 2024, melancarkan serangan di ibu kota Lebanon, Beirut, sebagai aksi balasan dari serangan Hizbullah di Dataran Tinggi Golan.

Kembali Berulah, Pemukim Ilegal Israel Racuni Ternak warga Palestina di Tepi Barat

Kementerian kesehatan publik Lebanon mengatakan bahwa serangan Israel pada hari Selasa di pinggiran selatan Beirut melukai 74 orang, beberapa di antaranya luka serius.

"Yang terluka dibawa ke rumah sakit terdekat. Rumah Sakit Bahman di dekat lokasi ledakan juga meminta sumbangan darah," kata Kemenkes Lebanon, dikutip dari India Today, Rabu, 31 Juli 2024.

Lebanon Siaga Tinggi Jelang Serangan Besar Israel, 150 Rumah Sakit Disiapkan

Serangan udara Israel menewaskan seorang anggota kelompok Hizbullah di Lebanon selatan.

Photo :
  • ANTARA

Kantor Berita Nasional milik pemerintah Lebanon juga melaporkan bahwa serangan itu dilakukan dengan pesawat nirawak yang meluncurkan tiga roket.

Indonesia Urges Islamic Nations to Boycott Israeli-linked Products

"Musuh Israel telah melakukan tindakan bodoh yang besar dalam hal ukuran, waktu, dan keadaan dengan menargetkan wilayah yang sepenuhnya sipil," kata pejabat Hizbullah, Ali Ammar kepada TV Al-Manar.

"Musuh Israel akan membayar harganya cepat atau lambat.”

Perdana Menteri sementara Lebanon Najib Mikati juga mengutuk serangan Israel tersebut, dengan mengatakan serangan itu mengenai beberapa meter dari salah satu rumah sakit terbesar di ibu kota.

Sementara itu, Kantor Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu tidak segera merilis pernyataan, tetapi beberapa menit setelah serangan itu mengirimkan foto perdana menteri tersebut bersama penasihat keamanan nasionalnya dan pejabat lainnya.

VIVA Militer: Kantor Hamas di Beirut diserang drone tempur Israel

Photo :
  • alarabiya.net

Serangan udara di pinggiran selatan Beirut, Haret Hreik, lingkungan perkotaan yang padat tempat Hezbollah menjalankan operasi politik dan keamanan, telah merusak beberapa bangunan.

Sejauh ini, Hizbullah belum mengkonfirmasi apakah ada pejabat Hizbullah yang terkena serangan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya