Biadab! 9 Tentara Israel Ramai-ramai Perkosa Warga Gaza

VIVA Militer: Tentara Israel
Sumber :
  • insider.com

Yerusalem​, VIVA –  Seorang tahanan yang merupakan warga Gaza, diperkosa ramai-ramai oleh tentara Israel di Penjara Sde Teiman di gurun Negev di Israel selatan,  Senin 29 Juli 2024.

Kembali Berulah, Pemukim Ilegal Israel Racuni Ternak warga Palestina di Tepi Barat

Dilansir dari kantor berita Middle East Eye, sebanyak sembilan tentara yang melakukan pemerkosaan terhadap seorang tahanan Gaza sehingga memicu kerusuhan di mana aktivis sayap kanan dan anggota parlemen menyerbu fasilitas tersebut.

Dilansir dari Arab48, para tentara itu diduga melakukan penganiayaan terhadap seorang tahanan Palestina hingga korban menderita "luka serius di daerah duburnya".

Dukungan AS Terhadap Israel Picu Kemarahan di Seluruh Negeri Menjelang Pemilihan Presiden

Tahanan tersebut telah dipindahkan dari Sde Teiman di gurun Negev ke sebuah rumah sakit di Beersheba, yang juga berada di Israel selatan. menurut laporan, korban tidak dapat berjalan.

Seorang juru bicara militer mengkonfirmasi kepada AFP, bahwa sembilan tentara telah ditahan dan mereka dibawa untuk diinterogasi terkait kasus tersebut dugaan pemerkosaan tersebut.

Ayah Aktivis Perempuan Turki-Amerika yang Dibunuh Tentara Israel Menuntut Keadilan dari AS

Militer mengatakan telah membuka penyelidikan atas "dugaan penyiksaan" terhadap seorang tahanan di pangkalan Sde Teiman yang didirikan untuk menahan warga Palestina yang ditangkap di Gaza sejak perang pecah.

Warga Palestina telah lama melaporkan adanya penyiksaan di dalam penjara, rumah tahanan, dan pusat penahanan Israel, termasuk penyiksaan dan pelecehan seksual.

Namun, sejak serangan yang dipimpin Hamas terhadap Israel pada 7 Oktober dan perang berikutnya di Gaza, warga Palestina telah melaporkan penyiksaan dan penganiayaan sistematis, dan ditahan dalam jumlah yang jauh lebih banyak, seringkali tanpa dakwaan.

Ada berbagai laporan dalam beberapa bulan terakhir tentang tahanan Palestina yang diperkosa oleh tentara dan penjaga penjara Israel menggunakan batang logam dan alat pemadam kebakaran.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya