Presiden Israel Tertahan 40 Menit Dalam Pesawat Setiba di Paris, Dibidik Sniper?

Pesawat Kepresidenan Israel
Sumber :
  • Ist

ParisPresiden Israel, Isaac Herzog dan delegasinya terpaksa tetap berada di dalam pesawat, setelah mendarat di Paris karena peringatan keamanan. Hal itu dilaporkan oleh media Israel, pada Rabu, 24 Juli 2024.

Pentolan Hamas Tewas, Wapres AS Kamala Harris Bilang Begini

Herzog diketahui tiba di ibu kota Prancis untuk menghadiri upacara pembukaan Olimpiade dan bertemu dengan pejabat Prancis sebelum berangkat ke Italia.

“Karena kekhawatiran akan insiden keamanan di bandara Paris, Presiden Herzog dan delegasi pendampingnya tidak diizinkan turun dari pesawat,” kata lembaga penyiaran publik Israel, KAN.

Israel Setuju Usulan Gencatan Senjata dari Washington tapi Hamas Menolak, Menurut Kemenlu AS

“Setelah sekitar 40 menit, Presiden dan delegasi akhirnya diizinkan meninggalkan pesawat," tambahnya, dikutip dari Middle East Monitor, Kamis, 25 Juli 2024.

Presiden Israel Isaac Herzog mengunjungi atlet Olimpiade Israel di Paris

Photo :
  • X @IsraelenFrance
Israel Konfirmasi Kematian Pentolan Hamas Yahya Shinwar, Netanyahu: Kita Telah Selesaikan Masalah

Portal berita Israel, Walla, mengatakan tindakan penahanan itu dilakukan setelah seseorang terlihat berada di atap gedung terdekat saat pesawat mendarat.

Menurut Times of Israel, langkah-langkah keamanan telah ditingkatkan untuk delegasi Israel ke Olimpiade di Paris karena genosida yang sedang berlangsung terhadap warga Palestina di Jalur Gaza.

Mencemooh resolusi Dewan Keamanan PBB yang menuntut gencatan senjata segera, Israel telah menghadapi kecaman internasional di tengah serangan brutal yang terus berlanjut di Gaza sejak serangan lintas batas yang dipimpin oleh Hamas pada 7 Oktober.

Diketahui, serangan Israel telah menewaskan hampir 40.000 warga Palestina dan melukai lebih dari 90.000 lainnya, terutama anak-anak dan perempuan.

Diperkirakan 10.000 warga Palestina hilang dan tewas di bawah reruntuhan rumah mereka dan infrastruktur sipil lainnya yang dihancurkan oleh Israel.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya