Pesawat Tempur AS Cegat Pesawat Pengebom Rusia dan China di Alaska

VIVA Militer : Jet Tempur NORAD hadang pesawat militer Rusia
Sumber :
  • Norad.mil

AlaskaPesawat-pesawat tempur Amerika dan Kanada mencegat dua pesawat pengebom Rusia dan dua pesawat pengebom Tiongkok di wilayah udara internasional dekat negara bagian Alaska, pada Rabu, 24 Juli 2024. Hal itu disampaikan oleh Komando Pertahanan Dirgantara Amerika Utara (NORAD) gabungan AS-Kanada.

Bertemu Presiden Laos, Prabowo Kenalkan Diri sebagai Calon Presiden Terpilih RI

“NORAD mendeteksi, melacak, dan mencegat dua pesawat militer TU-95 Rusia dan dua pesawat militer RRC H-6 yang beroperasi di Zona Identifikasi Pertahanan Udara Alaska,” kata NORAD, dikutip dari Alarabiya, Kamis, 25 Juli 2024.

VIVA Militer : Jet Tempur NORAD hadang pesawat militer Rusia

Photo :
  • Norad.mil
Legislator PDIP Tak Setuju Pertahanan Siber Jadi Matra Keempat TNI

Zona tersebut adalah perimeter di mana lalu lintas udara dipantau di luar batas wilayah udara nasional untuk memberikan waktu reaksi tambahan jika terjadi tindakan permusuhan.

Penyadapan pesawat Rusia, di mana mereka dihubungi secara visual atau elektronik oleh pesawat AS atau Kanada relatif umum terjadi di wilayah tersebut.

Pengamat: Pembentukan Angkatan Siber TNI Butuh Investasi Besar dan Waktu Tidak Sebentar

Jet tempur dari Amerika Serikat dan Kanada melakukan pencegatan,” ujar NORAD.

"Para pembom tetap berada di wilayah udara internasional dan tidak memasuki wilayah udara kedaulatan Amerika atau Kanada, aktivitas mereka tidak dipandang sebagai ancaman.”

Wakil Presiden AS Kamala Harris (Doc: The New Arab)

Putin Dukung Kamala Harris di Pilpres AS, Trump 'Speechless'

Calon presiden AS dari Partai Republik, Donald Trump, mengaku bingung dengan Presiden Rusia Vladimir Putin yang lebih memilih Kamala Harris dalam Pilpres AS

img_title
VIVA.co.id
6 September 2024