Biden Ajukan Nama Kamala Harris untuk Kalahkan Donald Trump di Pilpres AS 2024

Presiden dan Wakil Presiden AS, Joe Biden dan Kamala Harris.
Sumber :
  • DW

WashingtonPresiden Amerika Serikat (AS), Joe Biden mengundurkan diri sebagai calon presiden dari Partai Demokrat, pada Minggu, 21 Juli 2024.

Trump Selamat dari Upaya Penembakan di Florida: Saya Aman dan Sehat!

Pria berumur 81 tahun itu sebaliknya dengan cepat mendukung Wakil Presiden Kamala Harris sebagai orang terbaik, yang akan mengalahkan calon presiden dari Partai Republik, Donald Trump pada bulan November mendatang.

"Hari ini, saya ingin memberikan dukungan penuh agar Kamala Harris menjadi calon presiden Partai Demokrat tahun ini. Demokrat, inilah waktunya untuk bersatu dan mengalahkan Trump,” kata Biden di akun X miliknya.

Situs Gerindra.org Diadukan ke Polisi, Diduga Berupaya Adu Domba Jokowi-Prabowo

Joe Biden dan Kamala Harris.

Photo :
  • Joebiden.com

Biden dan Trump pada dasarnya bersaing ketat hingga debat pertama mereka, namun kinerja petahana yang lemah secara efektif menjadikan pemilihan tersebut sebagai referendum mengenai kelayakan kandidat Partai Demokrat untuk empat tahun ke depan.

Resmi Terpilih Jadi Ketua Umum Kadin di Munaslub, Anindya Bakrie Ingin Lapor ke Jokowi

Trump, yang perdebatannya menunjukkan banyak kebohongan mengenai rekam jejaknya dan presidennya, memperoleh cukup dukungan di negara-negara bagian yang menjadi medan pertempuran utama yang akan menentukan pemilihan, yang akan diikuti oleh para pemimpin senior partai.

Pilpres AS: Trump VS Biden

Photo :
  • Kolase

Trump juga memberikan reaksi atas mundurnya Joe Biden, dengan mengatakan bahwa presiden AS itu tidak layak untuk memimpin Amerika lagi.

"Semua orang di sekitarnya, termasuk dokternya dan media, tahu bahwa dia tidak mampu menjadi Presiden, dan dia memang tidak mampu," kata Trump.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya