Isi Surat Pengunduran Diri Biden sebagai Capres AS, Ungkap Rencana Sisa Masa Jabatannya

VIVA Militer: Presiden Amerika Serikat, Joe Biden
Sumber :
  • nationalreview.com

Washington – Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden mengundurkan diri sebagai calon presiden dari Partai Demokrat, pada Minggu, 21 Juli 2024.

Putin Dukung Kamala Harris di Pilpres AS, Trump 'Speechless'

Mundurnya Biden dari Pemilu 2024 membuat persaingan menuju Gedung Putih pada tahun ini menjadi kacau dan secara efektif menutup karier politiknya.

Melansir dari The Sundaily, Senin, 22 Juli 2024, pria berumir 81 tahun itu sebaliknya dengan cepat mendukung Wakil Presiden Kamala Harris sebagai orang terbaik, yang akan mengalahkan calon presiden dari Partai Republik Donald Trump pada bulan November mendatang.

Putin Menyatakan Dukungan untuk Kamala Harris Setelah Biden Mengundurkan Diri, AS Mengkritik

Berikut surat lengkap pengunduran diri Joe Biden:

Jokowi Setujui Pengunduran Diri Seskab Pramono Anung pada 22 September

Rekan-rekan Amerika saya, selama tiga setengah tahun terakhir, kita telah mencapai kemajuan besar sebagai sebuah bangsa.

Bendera Amerika Serikat (AS).

Photo :
  • feelgrafix.com

Saat ini, Amerika merupakan negara dengan perekonomian terkuat di dunia. Kita telah melakukan investasi bersejarah dalam membangun kembali negara kita, menurunkan biaya obat resep bagi warga lanjut usia, dan memperluas layanan kesehatan yang terjangkau bagi sejumlah besar warga Amerika.

Kami telah memberikan perawatan yang sangat dibutuhkan bagi satu juta veteran yang terpapar zat beracun. Mengesahkan undang-undang keselamatan senjata pertama dalam 30 tahun. Mengangkat wanita Afrika-Amerika pertama ke Mahkamah Agung. Dan meloloskan undang-undang iklim yang paling signifikan dalam sejarah dunia.

Amerika tidak pernah memiliki posisi yang lebih baik untuk memimpin dibandingkan saat ini.

Wapres AS Kamala Harris

Photo :
  • AP Photo/Evan Vucci

Saya tahu semua ini tidak akan terlaksana tanpa anda, rakyat Amerika. Bersama-sama, kita mengatasi pandemi yang terjadi sekali dalam satu abad dan krisis ekonomi terburuk.

Kami telah melindungi dan melestarikan Demokrasi kami. Dan kami telah merevitalisasi dan memperkuat aliansi kami di seluruh dunia.

Merupakan kehormatan terbesar dalam hidup saya untuk melayani anda sebagai Presiden. Meskipun saya berniat untuk mencalonkan diri kembali, saya yakin demi kepentingan terbaik partai dan negara saya, saya [memilih] mundur dan fokus hanya pada pemenuhan tugas saya sebagai Presiden selama sisa masa jabatan saya.

Saya akan berbicara kepada Nation akhir minggu ini secara lebih rinci tentang keputusan saya.

Untuk saat ini, izinkan saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua orang yang telah bekerja keras untuk melihat saya terpilih kembali.

Saya ingin berterima kasih kepada Wakil Presiden Kamala Harris karena telah menjadi mitra yang luar biasa dalam semua pekerjaan ini. Dan izinkan saya mengungkapkan penghargaan tulus saya kepada rakyat Amerika atas keyakinan dan kepercayaan yang Anda berikan kepada saya. 

Saya percaya hari ini apa yang selalu saya miliki, bahwa tidak ada yang tidak bisa dilakukan Amerika, jika kita melakukannya bersama-sama. Kita hanya perlu mengingat bahwa kita adalah Amerika Serikat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya