Pergi ke New York, Pesawat Menlu Rusia Putar Arah Hingga 12 Jam

Menlu Rusia Sergey Lavrov
Sumber :
  • VIVA/ Natania Longdong

Moskow – Menteri Luar Negeri Rusia, Sergey Lavrov tiba di New York, di mana ia akan berpartisipasi dalam pertemuan Dewan Keamanan PBB mengenai Timur Tengah dan Ukraina.

Misi Pukul Balik Pasukan Ukraina, Jet Pembom Rusia Bombardir Kursk

Menurut kantor berita pemerintah, TASS, Kamis, 18 Juli 2024, pesawat yang ditumpangi Lavrov terbang dari Moskow ke Amerika Serikat harus memutar arah dan melewati jalur negara-negara yang tidak bersahabat, hingga memakan waktu 12 jam 45 menit.

VIVA Militer: Pesawat Ilyushin Il-76 militer Rusia

Photo :
  • topwar.ru
PBB Sebut Situasi Kemanusiaan di Gaza dalam Kondisi yang Sangat Buruk

Namun tidak disebutkan siapa 'negara yang tidak bersahabat' itu.

Jurnalis Rusia yang menemani Lavrov dalam perjalanan tersebut menerima visa AS tanpa batasan perjalanan sejauh 25 mil, seperti yang terjadi pada bulan September selama sesi Majelis Umum PBB.

Gempuran Rusia Makin Brutal, Inggris Pasok 600 Lebih Rudal ke Ukraina

Menurut koresponden TASS, semua perwakilan media Rusia diberikan visa jurnalis Tipe I sekali masuk sebelum keberangkatan. Visa mereka berlaku hingga April.

Juru Bicara Kemlu Rusia Maria Zakharova di St. Peterseburg, Rusia

Photo :
  • TASS Host Photo Agency Pool via AP

Sebelumnya, perwakilan resmi Kementerian Luar Negeri Rusia, Maria Zakharova, mengatakan kepada TASS bahwa Lavrov akan mengunjungi New York pada 22-24 Januari untuk berpartisipasi langsung dalam perdebatan Dewan Keamanan PBB mengenai Timur Tengah dan pertemuan mengenai Ukraina.

Wakil Presiden AS Kamala Harris (Doc: The New Arab)

Putin Dukung Kamala Harris di Pilpres AS, Trump 'Speechless'

Calon presiden AS dari Partai Republik, Donald Trump, mengaku bingung dengan Presiden Rusia Vladimir Putin yang lebih memilih Kamala Harris dalam Pilpres AS

img_title
VIVA.co.id
6 September 2024