Ini Aktivitas Trump usai Aksi Penembakan yang Membuatnya Nyaris Tewas

Mantan presiden Amerika Serikat Donald Trump dievakuasi segera setelah peristiwa penembakan saat dia berkampanye di Pennsylvania, Minggu, 14 Juli 2024.
Sumber :
  • CNN

Washington – Mantan Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump tiba di Wisconsin untuk menghadiri Konvensi Nasional Partai Republik, sehari setelah selamat dari upaya pembunuhan.

Zulhas: PAN Tidak Pernah ke Lain Hati, 3 Kali Pilpres Dukung Prabowo

Konferensi partai di Milwaukee berjalan sesuai rencana meskipun terjadi penembakan pada Sabtu malam, 13 Juli 2024, saat kampanye Trump, di Pennsylvania.

Kandidat capres dari Partai Republik Donald Trump usai peristiwa penembakan

Photo :
  • AP Photo/Evan Vucci
Risiko Keamanan di Balik Kemudahan Bank Digital

Diketahui, Trump tertembak di telinga bagian kanan. Trump memposting di media sosial bahwa ia telah mempertimbangkan untuk menunda perjalanannya selama dua hari, namun dia membatalkan rencana itu.

"Saya tidak akan membiarkan penembak, atau calon pembunuh, memaksa perubahan jadwal, atau apa pun," kata Trump, dikutip dari BBC Internasional, Senin, 15 Juli 2024.

Resmi Jadi Capres, Kamala Harris Janjikan Ini ke Warga AS

Serangan terhadap kandidat tersebut telah meningkatkan fokus pada keselamatan dan keamanan acara Partai Republik, yang dimulai pada hari Senin, di arena yang merupakan markas tim bola basket NBA Milwaukee Bucks.

Namun, Audrey Gibson-Cicchino, koordinator RNC untuk Dinas Rahasia AS, mengatakan pada konferensi pers Minggu sore di Milwaukee bahwa tidak akan ada perubahan pada rencana keamanan.

Sekitar 50.000 orang diperkirakan akan menghadiri jambore empat hari yang berisi arak-arakan, politik dan kebijakan saat Partai Republik menyampaikan pendapatnya kepada para pemilih menjelang pemilihan umum bulan November.

Setiap empat tahun sekali, masing-masing dari dua partai utama AS mengadakan konvensi untuk secara resmi memilih masing-masing pengusung calon presiden yang akan menduduki Gedung Putih dan mempersiapkan tahap akhir kampanye.

Konferensi tersebut menghadirkan pembicara-pembicara terkemuka, serta pidato prime-time dari calon presiden.

Kandidat capres dari Partai Republik Donald Trump usai peristiwa penembakan

Photo :
  • AP Photo/Gene J. Puskar

Selama konvensi, delegasi dari masing-masing negara bagian menjanjikan dukungan mereka kepada kandidat pilihan mereka dan menyetujui sebuah platform.

Ini hanyalah formalitas bagi Trump sebagai calon dari partai tersebut karena ia memenangkan 2.265 delegasi dalam pemilihan pendahuluan, yang cukup untuk pencalonan. Partai Demokrat juga akan mengadakan konvensi mereka bulan depan di Chicago.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya