Saksi Lihat Donald Trump Ditembak Seseorang dengan Senapan dari Atas Gedung

Mantan presiden Amerika Serikat Donald Trump dievakuasi segera setelah peristiwa penembakan saat dia berkampanye di Pennsylvania, Minggu, 14 Juli 2024.
Sumber :
  • CNN

VIVA –  Saksi mata mengaku telah melihat Donald Trump ditembak oleh seseorang dengan senapan dari atas gedung di Pennsylvania, Amerika Serikat.

Penampakan Ransel dan Senjata AK-47 di Semak-semak Diduga untuk Membidik Trump

"Jadi kami berjalan ke sana dan mungkin sekitar lima sampai tujuh menit setelah Trump mulai berbicara, saya hanya mengira-ngira, saya tidak tahu pasti, tapi kami melihat seorang pria merangkak seperti beruang di atap gedung di sebelah kami, sekitar 50 kaki dari kami," kata saksi mata Gary, Minggu 14 Juli 2024dlinasir dari BBC.

"Jadi kami berdiri di sana, dan kami menunjuk, kami menunjuk ke arah pria yang merangkak di atap itu. Dan dia membawa senjata senapan," lanjutnya.

Trump Selamat dari Upaya Penembakan di Florida: Saya Aman dan Sehat!

Mantan presiden Amerika Serikat Donald Trump dievakuasi segera setelah peristiwa penembakan saat dia berkampanye di Pennsylvania, Minggu, 14 Juli 2024.

Photo :
  • CNN

Saksi Gary mengaku telah mendengar lima tembakan dan meyakini 100 persen bahwa yang menembak adalah seseorang yang berada di atas gedung yang ia lihat.

Trump Jadi Target Penembakan saat Main Golf di Florida, Pria Bawa Senjata AK-47 Ditangkap

Sebelumnya diberitakan, tembakan muncul saat Donald Trump berpidato di Pennsylvania, dan mantan presiden Amerika Serikat itu langsung menghentikan pidatonya serta meninggalkan panggung dalam keadaan telinganya berdarah, lapor media setempat pada Minggu, 14 Juli 2024.

Pidato Trump di hadapan para pendukungnya di Kota Butler hanya berlangsung beberapa menit dan seketika terhenti ketika ia berbicara soal migrasi ilegal.

Tiba-tiba, terdengar suara tembakan dan Trump pun langsung berhenti berbicara. Ia menutup telinga dan duduk di belakang podium dengan dikelilingi para petugas pengawalan, seperti yang terlihat dalam siaran.

Beberapa menit kemudian, para pengawal menggiring Trump turun dari panggung dan telinga kanan sang mantan presiden berlumuran darah, menurut laporan tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya