Kondisi Terkini Donald Trump Usai Ditembak saat Kampanye di Pennsylvania

Mantan presiden Amerika Serikat Donald Trump dievakuasi segera setelah peristiwa penembakan saat dia berkampanye di Pennsylvania, Minggu, 14 Juli 2024.
Sumber :
  • CNN

VIVA – Tembakan saat kampanye yang dihadiri oleh calon presiden AS, Donald Trump, pada hari Sabtu, 13 Juli 2024 waktu Amerika memicu kepanikan di antara kerumunan. Rekaman video menunjukkan kandidat presiden dari Partai Republik itu dikawal keluar panggung dengan darah menetes dari telinganya.

Ditembak Perampok, Seorang Pria Tergeletak Bersimbah Darah di Tangerang

Trump dengan berani mengepalkan tinjunya ke udara sebelum diantar ke mobil yang menunggu. Kini, identitas dan motif dari penembak masih belum tampak jelas.

Mantan presiden Amerika Serikat Donald Trump dievakuasi segera setelah peristiwa penembakan saat dia berkampanye di Pennsylvania, Minggu, 14 Juli 2024.

Photo :
  • CNN
AS Sita Pesawat Presiden Venezuela Nicolas Maduro, Diduga Hasil Kejahatan

Dinas Rahasia dan kampanye mantan presiden mengatakan Trump aman setelah penembakan di Butler, Pennsylvania, sekitar 30 mil (50 km) di utara Pittsburgh.

Tersangka dalam insiden tersebut tewas, bersama seorang penonton, kata jaksa wilayah setempat Richard Goldinger kepada Associated Press dan media lokal.

Pembantaian Gaza, Alasan Pemuda Turki Keroyok Tentara Amerika di Konak

"Saya bersyukur mendengar bahwa dia selamat dan baik-baik saja. Saya berdoa untuknya dan keluarganya serta semua yang hadir di aksi unjuk rasa itu, sembari menunggu informasi lebih lanjut," kata Presiden AS Joe Biden dalam sebuah pernyataan.

Penembakan itu terjadi kurang dari empat bulan sebelum pemilu 5 November, ketika Trump menghadapi pertandingan ulang pemilu dengan Presiden Demokrat Joe Biden.

"Tidak ada tempat sama sekali untuk kekerasan politik dalam demokrasi kita. Meskipun kita belum tahu persis apa yang terjadi, kita semua harus merasa lega bahwa mantan Presiden Trump tidak terluka parah, dan menggunakan momen ini untuk kembali berkomitmen pada kesopanan dan rasa hormat dalam politik kita. Michelle dan saya mendoakannya agar cepat pulih," tulis Obama di X.

PM Israel Benyamin Netanyahu di acara peringatan Holocaust di Jerusalem, 6/5

PM Israel Netanyahu Tegaskan Tak Ada Kesepakatan Gencatan Senjata di Gaza

Perdana Menteri (PM) Israel Benjamin Netanyahu dengan tegas mengatakan tak ada kesepakatan gencatan senjata di Gaza, Palestina, Padahal sebelumnya Joe Biden yakin sepakat

img_title
VIVA.co.id
6 September 2024