Donald Trump Berlumuran Darah Usai Peristiwa Penembakan saat Kampanye

Mantan presiden Amerika Serikat Donald Trump dievakuasi segera setelah peristiwa penembakan saat dia berkampanye di Pennsylvania, Minggu, 14 Juli 2024.
Sumber :
  • CNN

Washington – Mantan presiden Donald Trump terlihat berlumuran darah di telinga kanan saat dibawa dari panggung. Namun dilaporkan saat ini kondisi Trump 'baik-baik saja'

Ketua KPK Sindir Jokowi: Lebih Mudah Ormas Ketemu Presiden daripada Pimpinan KPK

Mantan Presiden AS Donald Trump “baik-baik saja” setelah dia tampak terluka pada hari Sabtu menyusul tembakan yang dilaporkan pada rapat umum di negara bagian Pennsylvania, AS.

Donald Trump rilis sneaker

Photo :
  • The Independent
DPR Usul Pemerintah Tiru AS Atasi Kasus Kekerasan pada Anak dengan Layanan CPS

Dikutip dari Anadolu,trump terlihat berlumuran darah di telinga kanannya saat dia dibawa dari panggung, menurut rekaman media sosial.

Juru bicara Trump Steven Cheung mengatakan mantan presiden itu “baik-baik saja.”

Observers Says Kamala Harris Dominated Trump in Presidential Debate

"Presiden Trump berterima kasih kepada penegak hukum dan petugas pertolongan pertama atas tindakan cepat mereka selama tindakan keji ini. Dia baik-baik saja dan sedang diperiksa di fasilitas medis setempat," katanya dalam sebuah pernyataan.

Mengutip berbagai sumber penegak hukum, tersangka penembakan dilaporkan tewas. Dinas Rahasia mengatakan mereka menerapkan langkah-langkah perlindungan dan mantan presiden itu aman.

“Ini sekarang merupakan penyelidikan aktif Dinas Rahasia dan informasi lebih lanjut akan dirilis jika tersedia,” katanya.

Gedung Putih mengatakan Presiden Joe Biden menerima pengarahan awal mengenai insiden tersebut.

Reaksi dari dunia politik dan bisnis mulai mengalir. Gubernur Pennsylvania Josh Shapiro, seorang Demokrat, mengecam penembakan tersebut.

“Kekerasan yang ditujukan pada partai politik atau pemimpin politik mana pun benar-benar tidak bisa diterima,” katanya.

Dan miliarder investor teknologi Elon Musk mengumumkan bahwa dia mendukung Trump sebagai presiden. “Saya sepenuhnya mendukung Presiden Trump dan berharap kesembuhannya cepat,” tulisnya di X.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya