2 Bus di Nepal Terjun ke Sungai Usai Disapu Longsor, 65 Orang Hilang

Bus di Nepal terjun ke Sungai 60-an penumpang hilang
Sumber :
  • X

Kathmandu – Dua bus terjun ke sungai, setelah disapu tanah longsor yang dipicu hujan lebat terjadi di wilayah Nepal. Insiden itu menyebabkan setidaknya 65 orang dilaporkan hilang, menurut pihak berwenang setempat.

Truk Tangki BBM Meledak di Nigeria, 147 Orang Tewas Puluhan Luka-luka

"Ratusan personel pencarian dan penyelamatan sedang menyisir lokasi untuk mencari korban selamat dari kecelakaan di distrik pusat Chitwan," kata pejabat distrik, Khimananda Bhusal.

Bhusal mengatakan bahwa bus-bus tersebut membawa sedikitnya 66 orang, namun tiga penumpang berhasil melarikan diri sebelum mereka jatuh ke sungai dan kini dirawat di rumah sakit.

Penumpang dari Luar Negeri Bisa Bawa Uang Cash Maksimal Rp100 Juta, Jika Lebih Wajib Lapor Bea Cukai

“Kami belum bisa memastikan jumlah totalnya karena bisa saja bus tersebut menarik bus lainnya di jalan. Sungai juga meluap dan belum ada yang ditemukan," ucap Bhusal, dikutip dari Alarabiya, Jumat, 12 Juli 2024.

Bus di Nepal terjun ke Sungai 60-an penumpang hilang

Photo :
  • Ist
Wanita Lompat dari Peron Kereta di Stasiun Depok Baru, Kaki Kanan Putus

Kecelakaan itu terjadi di sepanjang jalan raya Narayanghat-Mugling, sekitar 100 kilometer (60 mil) sebelah barat ibu kota Kathmandu.

Perdana Menteri Pushpa Kamal Dahal mengungkapkan kesedihannya atas kecelakaan tersebut dalam sebuah postingan di platform media sosial X.

“Saya mengarahkan semua lembaga pemerintah, termasuk administrasi dalam negeri untuk mencari dan menyelamatkan penumpang secara efektif,” katanya.

Kecelakaan mematikan relatif umum terjadi di negara Himalaya itu karena kondisi jalan yang buruk, kendaraan yang tidak dirawat dengan baik, dan pengemudi yang ugal-ugalan.

Perjalanan darat menjadi lebih mematikan selama musim hujan karena hujan memicu tanah longsor dan banjir.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya