Alamak! Roda Pesawat United Airlines Copot saat Lepas Landas di Bandara Los Angeles

Pesawat Boeing 757 United Airlines
Sumber :
  • simpleflying

Los Angeles – Roda pesawat Boeing dari United Airlines copot, saat melakukan lepas landas dari Bandara Los Angeles, pada Minggu, 7 Juli 2024. Meski demikian, pesawat tersebut berhasil mendarat dengan selamat di Denver, pada Senin, 8 Juli 2024.

AS Sita Pesawat Presiden Venezuela Nicolas Maduro, Diduga Hasil Kejahatan

Para pejabat di Bandara Internasional Denver mengatakan United Flight 1001, yang merupakan pesawat Boeing 757 mendarat di DIA tepat sebelum pukul 11.00, setelah roda pada roda pendarat belakang jatuh saat lepas landas di LAX. Tidak ada korban luka yang dilaporkan di antara 174 penumpang atau tujuh awak pesawat.

United mengatakan penyelidikan kini sedang berlangsung untuk mengetahui penyebab jatuhnya roda tersebut. Roda tersebut telah ditemukan di Los Angeles.

Pesawat Komersil yang Ditumpangi Paus Fransiskus Mendarat di Bandara Soekarno Hatta

Allen Stubblefield sedang melakukan perjalanan dari California selatan ke Iowa dengan penerbangan lanjutan di Denver. Dia sering terbang untuk bekerja dan tidak pernah mengalami pendaratan darurat.

Petugas memeriksa roda pesawat Lion Air JT 610 di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta, Minggu, 4 November 2018.

Photo :
  • ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto
Bea Cukai Buka Suara Terkait Video Viral Kaesang-Erina Turun dari Pesawat Lewati Kepabeanan

Dia mengatakan lepas landas terasa normal, tetapi di tengah penerbangan, pilot menghubungi PA untuk mengatakan bahwa mereka akan melakukan pendaratan darurat di Denver.

“(Saya) telah melalui banyak prosedur keselamatan dan anda sampai pada titik di mana anda tidak bisa mendengar apapun,” katanya, dikutip dari CBS News, Selasa, 9 Juli 2024.

Stubblefield mengatakan dia tidak mendengar keluhan atau kepanikan dari penumpang.

Saat mereka melakukan pendaratan terakhir, Stubblefield berkata bahwa seorang pramugari naik ke PA dan berkata "penahan, penahan, penahan."

“Itu bukanlah pendaratan yang paling mulus dan saya tidak menyangka hal itu akan terjadi,” kata Stubblefield.

"Ada benjolan, tapi itu saja."

Audio pengatur lalu lintas udara yang diarsipkan menunjukkan beberapa pilot lain menunjukkan kepada pengatur lalu lintas udara bahwa rodanya lepas.

"Ada ban yang lepas pada B757 yang lepas landas itu," salah satu pilot radio.

“Kami melihatnya meluncur melewati B7-B8. Tower, United 1001, kami diberitahu ada ban yang lepas dari pesawat Anda," menara itu mengirimkan radio kepada pilot United.

Pada bulan Maret, pesawat United Airlines Boeing 777 juga mendarat dengan selamat di LAX setelah kehilangan bannya tak lama setelah lepas landas dari Bandara Internasional San Francisco. Ban tersebut meremukkan sebuah mobil dan merusak beberapa kendaraan lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya