Hamas Klaim Berhasil Tewaskan 16 Tentara Israel dalam Pertempuran di Gaza

VIVA Militer: Pasukan Hamas Palestina
Sumber :
  • ft.com

Gaza – Kelompok Palestina Hamas, pada Selasa, 2 Juli 2024, mengklaim telah membunuh dan melukai 16 tentara Israel dalam serangan di Kota Gaza.

Liga Arab Konfirmasi Bakal Boikot Perusahaan yang Terafiliasi Dengan Israel

Kelompok Sayap bersenjata Hamas, Brigade Qassam, mengatakan pihaknya membunuh dua tentara dari jarak dekat di lingkungan Shejaiya di timur Kota Gaza.

"Kami juga menargetkan pasukan Israel yang beranggotakan 14 orang di dalam sebuah bangunan perumahan di Shejaiya, dan menyebabkan mereka tewas dan terluka," kata kelompok itu, dikutip dari ANews, Rabu, 3 Juli 2024.

Potret Gereja di Gaza 'Disulap' Jadi RS Karena Kekurangan Fasilitas Medis

VIVA Militer: Pasukan Hamas Palestina

Photo :
  • theconversation.com

Selain itu, Hamas menambahkan bahwa mereka telah menargetkan tiga tank Merkava IV Israel dan sebuah pengangkut personel lapis baja dengan peluru anti-tank di Shejaiya dan Rafah di Gaza selatan.

Balas Dendam Komandannya Tewas, Hizbullah Luncurkan 200 Rudal ke Wilayah Israel

Sebagai informasi, Israel, yang mengabaikan resolusi Dewan Keamanan PBB, yang menuntut gencatan senjata segera, telah menghadapi kecaman internasional di tengah serangan brutal yang terus berlanjut di Gaza sejak serangan kelompok Palestina Hamas pada 7 Oktober 2023.

VIVA Militer: Pasukan Pertahanan Israel (IDF)

Photo :
  • timesofisrael.com

Lebih dari 37.900 warga Palestina diketahui telah terbunuh, sebagian besar perempuan dan anak-anak, dan sekitar 87.141 lainnya terluka, menurut otoritas kesehatan setempat.

Lebih dari delapan bulan setelah perang Israel, sebagian besar wilayah Gaza hancur akibat blokade makanan, air bersih, dan obat-obatan yang melumpuhkan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya