Merasa Terganggu, Belarus Terus Pantau Aktivitas 10 Batalion NATO di Dekat Perbatasan

VIVA Militer: Militer Belarus mengintai aktivitas militer NATO
Sumber :
  • mehrnews.com

Minsk – Pavel Muraveiko, Kepala Staf Umum dan Wakil Menteri Pertahanan Pertama Belarus, pada Minggu 30 Juni 2024 menyatakan bahwa terdapat sebanyak 10 kelompok taktis batalion NATO di dekat perbatasan Belarus dengan negara-negara Uni Eropa.

Daftar Terbaru Pengiriman Senjata, AS Kirim 10.000 Bom ke Israel

"Saat ini, kami memantau adanya sepuluh kelompok batalion taktis NATO dengan total kekuatan lebih dari 20.000 orang yang berlokasi di dekat perbatasan kami," kata Muraveiko pada media All-National Television Belarus.

VIVA Militer: Pasukan Angkatan Bersenjata Belarus (USRB)

Photo :
  • lrt.it
Hampir 5 Miliar Orang di Seluruh Dunia Alami Panas Ekstrem, Termasuk Indonesia

"Enam dari kelompok ini berasal dari Amerika Serikat. Mengapa terbang ke sini dari luar negeri dan mengerahkan kontingen di sini? Mereka menyatakan (penempatan batalion tentara itu) hanya sementara," tambahnya.

Pejabat militer tersebut mengingatkan bahwa ada pepatah yang mengatakan, "tidak ada yang lebih permanen daripada sesuatu yang bersifat sementara".

Harga Emas Hari Ini 1 Juli 2024: Produk Antam Melorot, Global Bervariasi

Dia juga melanjutkan bahwa kedekatan antara batalion NATO dengan perbatasan negaranya seperti itu adalah hal yang "mengganggu dan memperkeruh".

VIVA Militer: Pasukan militer Pakta Pertahanan Atlantik Utara (NATO)

Photo :
  • ukdefencejournal.org.uk

Muraveiko menambahkan bahwa situasi ini mendorong Belarus untuk mengevaluasi secara cermat setiap tindakan yang diambil oleh pasukan NATO.

Selain itu, Muraveiko juga menyatakan bahwa pihaknya tengah "mempelajari teknik dan metode" yang dipraktikkan oleh kelompok tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya