Hizbullah Luncurkan Drone ke Golan, 18 Tentara Israel Luka-luka

Israel dan Hizbullah saling hantam di selatan Lebanon
Sumber :
  • Video Aljazeera

Tel Aviv – Otoritas militer Israel menyampaikan 18 tentaranya luka-luka imbas insiden serangan drone pada Minggu kemarin, 30 Juni 2024. Serangan drone itu menyasar pasukan zionis di Dataran Tinggi Golan, yang berbatasan dengan Lebanon.

PM Israel Benjamin Netanyahu Bersumpah Lanjutkan Perang Gaza dan Habisi Hamas

Angkatan Pertahanan Israel (IDF) dalam pernyataannya melaporkan serangan itu terjadi pada Minggu pagi kemarin. Dataran tinggi Golan sebagai wilayah Suriah yang diduduki Israel.

"Sejak saat itu, kami telah menyerang sasaran Hizbullah di Lebanon selatan dengan serangan udara dan tembakan artileri," demikian penjelasan IDF, dikutip dari Arab News, Senin, 1 Juli 2024.

Biadab, Tank Israel Lindas Nenek 65 Tahun yang Sudah Terluka

Sebagai informasi, pertempuran antara IDF dan Hizbullah Lebanon semakin meningkat. Pertempuran itu dipicu serangan zionis Israel ke Gaza.

VIVA Militer: Tank tempur militer Israel di Jalur Gaza

Photo :
  • aljazeera.com
Kemlu RI Kutuk Keras Rencana Israel Legalkan Pemukiman Yahudi di Tepi Barat

Israel tengah jadi sorotan karena mengabaikan resolusi Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) yang menuntut gencatan senjata segera. Israel menuai kecaman dari internasional di tengah serangan brutal yang terus berlanjut di Gaza sejak serangan Hamas pada 7 Oktober 2023.

Imbas peperangan Israel dengan Hamas itu lebih dari 37.800 warga Palestina terbunuh di Gaza. Sebagian besar dari korban di Gaza adalah wanita dan anak-anak. Selain itu, menurut otoritas kesehatan setempat, lebih dari 86.800 lainnya terluka.

Lebih dari delapan bulan setelah perang Israel, sebagian besar wilayah Gaza hancur akibat blokade makanan, air bersih, dan obat-obatan yang melumpuhkan.

Adapun pembicaraan antara Hamas dengan Israel yang selama berbulan-bulan mengenai gencatan senjata di Gaza belum menghasilkan kemajuan.

Dari pihak Hamas melaporkan pada Sabtu tidak ada hal baru dalam revisi rencana yang diajukan oleh mediator AS.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya