Debat Capres AS Digelar Hari Ini, Biden dan Trump Harus Menjawab 6 Pertanyaan Ini

Pilpres AS: Trump VS Biden
Sumber :
  • Kolase

Washington – Presiden Amerika Serikat (AS), Joe Biden dan mantan Presiden, Donald Trump melakukan debat, yang diselenggarakan pada Kamis malam, 27 Juni 2024. Ini merupakan debat pertama mereka mengenai siklus yang terjadi selama tahun 2024.

Armada Rusia Kuasai Mediterania, Kapal Selam Nuklir Amerika Mendadak Muncul

Melansir dari US News, Jumat, 28 Juni 2024, pembawa berita veteran CNN, Dana Bash dan Jake Tapper akan memandu sesi tanya jawab selama 90 menit dengan enam pertanyaan.

VIVA Militer: Joe Biden dan Donald Trump

Photo :
  • salon.com
15 Ribu Orang Kaya Tinggalkan Tiongkok Sepanjang 2024

Berikut adalah enam pertanyaan untuk kedua kandidat mengenai beberapa isu kritis:

1. Apakah Jaminan Sosial terlihat sehat bagi Anda? Jika tidak, apa yang akan Anda lakukan untuk menopangnya?

PAN Tak Gentar Lawan Anies: Jangankan Jakarta, di Pilpres Saja Kita Menang!

Latar Belakang Pertanyaan: administrasi Jaminan Sosial mengatakan rata-rata 68 juta orang Amerika per bulan akan mendapatkan manfaat pada tahun 2024. Namun, ada kekhawatiran jangka panjang mengenai solvabilitasnya kecuali Kongres bertindak.

Hal ini juga bisa menjadi batu loncatan untuk memulai diskusi mengenai inflasi, karena masyarakat Amerika yang berpendapatan tetap khususnya telah merasakan dampak kenaikan biaya hidup baru-baru ini.

2. Perserikatan Bangsa-Bangsa mengatakan terdapat rekor 117 juta orang di seluruh dunia yang terpaksa mengungsi pada akhir tahun 2023. Konflik global, kejahatan, dan iklim mendorong orang-orang meninggalkan rumah mereka. Apa yang dapat dilakukan Amerika Serikat untuk membantu pengungsi dan meminimalkan potensi gangguan yang dapat ditimbulkan oleh arus pengungsi tersebut secara global?

Latar Belakang Pertanyaan: ini sebagian merupakan pertanyaan imigrasi, atau pasti bisa mengarah ke sana. Namun, ini juga merupakan pertanyaan tentang peran Amerika di panggung global. Trump dan Biden tidak memiliki pandangan yang sama mengenai kewajiban dan kepentingan Washington di luar negeri, atau hubungannya dengan sekutu.

3. Dokter bedah umum baru-baru ini mendorong media sosial untuk memasang label peringatan yang ditujukan (untuk membatasi akses) kepada anak di bawah umur. Apakah Anda mendukung ini? Pembatasan apa, jika ada, yang harus diterapkan pada anak di bawah umur yang menggunakan aplikasi dan situs populer tersebut?

Latar Belakang Pertanyaan: semakin banyak negara yang mengambil langkah-langkah untuk membatasi akses remaja terhadap media sosial, meskipun para ahli mengatakan belum ada penelitian yang cukup untuk menyimpulkan dengan pasti apakah hal tersebut baik atau buruk bagi kesehatan mental remaja. Apakah ada peran federal di sini? Baik Biden maupun Trump memiliki hubungan yang rumit dengan TikTok, di mana mereka sama-sama merayu para pemilih meskipun masing-masing telah mendukung pelarangan aplikasi tersebut di AS sebelumnya.

4. Haruskah pemerintah federal mengambil langkah untuk membuat penitipan anak lebih terjangkau?

Latar Belakangnya Pertanyaan: tempat penitipan anak di era COVID-19 dianggap sebagai penyebab inflasi, namun hal ini juga membuat hidup lebih mudah bagi jutaan orang Amerika. Namun, para orang tua kini mengeluhkan tingginya biaya penitipan anak, dan berakhirnya kredit pajak penitipan anak pada tahun 2021, yang turut menyebabkan melonjaknya kemiskinan. Apa yang Anda lakukan tentang hal itu?

5. Jika terpilih, apa yang akan Anda lakukan untuk membantu meringankan beban emosional dan finansial para pengasuh keluarga?

Latar Belakang Pertanyaan: AARP memperkirakan bahwa lebih dari 48 juta orang Amerika adalah pengasuh keluarga, termasuk sekitar 1 dari 5 pemilih yang berusia di atas 50 tahun.

“Pengasuhan keluarga adalah isu yang 'dapat diperoleh' bagi Partai Demokrat dan merupakan isu yang harus diperjuangkan oleh Partai Republik,” kata jajak pendapat veteran Bob Ward, dari perusahaan Partai Republik Fabrizio Ward.

Rata-rata pengasuh keluarga menghabiskan $7,200 setiap tahunnya, kata AARP.

“Pemilih yang lebih tua sejauh ini adalah pemilih yang paling dapat diandalkan di negara ini dan memiliki kekuatan untuk memberikan pengaruh di medan pertempuran,” kata Nancy LeaMond, wakil presiden eksekutif AARP dan kepala advokasi dan keterlibatan.

“Kandidat yang melibatkan para pemilih dalam pengasuhan keluarga dan Jaminan Sosial saat ini memiliki peluang yang jauh lebih besar untuk menang di bulan November.”

Kontestasi Trump Dan Biden

Photo :
  • Kolase

6. Jajak pendapat publik menunjukkan bahwa banyak orang Amerika yang tidak senang memilih di antara Anda berdua, dan berharap partai-partai besar mencalonkan dua orang yang berbeda. Apa pesan Anda kepada mereka yang disebut sebagai “pembenci ganda”? Mengapa mereka harus memilih Anda daripada tinggal di rumah?

Latar Belakang Pertanyaan: Tampaknya terdapat ketidakbahagiaan bahwa pemilihan ini akan diambil pada tahun 2024. Mungkin menarik untuk melihat bagaimana reaksi para kandidat, dan apakah salah satu kandidat telah menyampaikan pesan kepada warga Amerika yang mungkin akan tetap di rumah atau memberikan suara protes terhadap Pemilu kali ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya