Israel Makin Brutal Serang Wilayah Gaza Setelah H+3 Idul Adha

VIVA Militer: Pasukan Pertahanan Israel (IDF) di reruntuhan Gaza
Sumber :
  • lemonde.fr

GazaIsrael melancarkan serangan intensif pada H+3 hari raya Idul Adha di kota-kota di seluruh Jalur Gaza. Serangan ini membunuh dan melukai banyak warga Palestina, termasuk wanita dan anak-anak, menurut sumber setempat.

Kekurangan Bahan Bakar, Rumah Sakit Kamal Adwan di Gaza Utara Segera Berhenti Beroperasi

"Sebuah pemboman Israel yang menargetkan sekelompok warga sipil menewaskan satu orang dan melukai banyak lainnya di lingkungan Rafah," kata petugas pertolongan pertama Palestina, dikutip dari ANews, Rabu, 19 Juni 2024.

VIVA Militer: Tentara Israel dari Divisi 143 (Divisi Gaza)

Photo :
  • abcnews.go.com
AS Sudah Pasok 10 Ribu Bom dan Rudal untuk Israel sejak Konflik Pecah Gaza

Militer Israel mengebom puluhan rumah di lingkungan Saudi, sementara unit artileri terus menembaki lingkungan tersebut sejak Selasa pagi, 18 Juni 2024.

Pesawat tempur Israel juga mengebom rumah keluarga Abu Safiyeh di lingkungan Sheikh Radwan di utara Kota Gaza, dan menyebabkan kebakaran, kematian serta luka-luka.

Debat Perdana Capres AS, Begini Kata Trump dan Biden soal Perang Israel-Palestina

Pesawat tempur Israel juga menghancurkan dua rumah milik keluarga Rai dan Medhun di kamp pengungsi Nuseirat di Gaza tengah dan satu rumah lagi milik keluarga Harb di kamp pengungsi Bureij pada hari Selasa, kata saksi mata.

Sumber di Rumah Sakit Syuhada Al-Aqsa di Deir al-Balah melaporkan bahwa setelah pemboman tiga rumah oleh pesawat Israel, rumah sakit tersebut menerima 13 orang tewas dan banyak yang terluka, kebanyakan dari mereka adalah wanita dan anak-anak.

Selain itu, serangan pesawat tak berawak Israel yang menargetkan sekelompok warga sipil di Jalur Gaza bagian barat menewaskan dua warga Palestina.

Menurut sumber di Rumah Sakit Baptis Al-Ahli, serangan pesawat tak berawak Israel di Jalan Sahaba di Gaza menewaskan dua warga Palestina dan melukai satu orang.

Sumber di Rumah Sakit Gaza Eropa melaporkan bahwa pemboman Israel terhadap kota Khuza'a di timur Khan Younis di Jalur Gaza selatan mengakibatkan kematian dua warga Palestina.

VIVA Militer: Tentara Israel dari Divisi 143 (Divisi Gaza)

Photo :
  • timesofisrael.com

Di tengah gencarnya serangan Israel di Rafah, sumber di Rumah Sakit Gaza Eropa mengatakan bahwa seorang warga Palestina tewas akibat tembakan Israel di bagian timur kota tersebut.

Saksi mata melaporkan, sejak Selasa pagi, Israel terus menerus menyerang berbagai wilayah Rafah dengan artileri dan pesawat tempur, terutama di lingkungan Tel al-Sultan di bagian barat kota.

Sejak 7 Oktober 2023, serangan Israel di Jalur Gaza telah mengakibatkan kematian 37.372 orang dan 85.452 lainnya luka-luka.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya