Putra Mahkota MBS Minta Komunitas Internasional Akui Kemerdekaan Palestina

Putra Mahkota Arab Saudi Mohammad bin Salman di Riyadh, Saudi
Sumber :
  • AP Photo/Amr Nabil)

Riyadh Putra Mahkota Arab Saudi, Mohammed bin Salman meminta komunitas internasional untuk mengakui negara Palestina yang merdeka. Dia juga menekankan bahwa langkah ini sangat penting untuk mencapai perdamaian.

Perkuat Wawasan tentang Al-Qur'an, Universitas PTIQ Gelar Seminar Internasional

“Kerajaan memperbarui seruannya kepada komunitas internasional untuk mengakui negara Palestina yang merdeka, berdasarkan perbatasan tahun 1967, dengan Yerusalem Timur sebagai ibu kotanya," kata MBS dalam pernyataannya, Senin, 17 Juni 2024.

"Hal ini akan memungkinkan rakyat Palestina untuk mendapatkan hak sah mereka dan membuka jalan bagi perdamaian yang komprehensif, adil, dan abadi,” ujarnya dikutip dari Alarabiya, Selasa, 18 Juni 2024.

Tentara Israel Bunuh 10 Orang Keluarga Pemimpin Hamas di Gaza Utara

Warga Palestina mengungsi di Rafah akibat pemboman Israel di Jalur Gaza

Photo :
  • AP Photo/Fatima Shbair

MBS juga menekankan pentingnya menerapkan resolusi Dewan Keamanan PBB baru-baru ini, khususnya resolusi yang menganjurkan gencatan senjata segera di Jalur Gaza.

Wanita Asal Texas Ditangkap usai Benamkan Anak Palestina di Kolam Renang

Dia pun mendesak komunitas internasional untuk mengambil semua tindakan yang diperlukan untuk melindungi kehidupan di Gaza.

Sebagai informasi, pernyataan tersebut disampaikan Putra Mahkota di Istana Kerajaan di Istana Mina. Dia, atas nama Raja Salman, menerima tokoh-tokoh terkemuka yang menunaikan ibadah haji tahun ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya