Drone Canggih Turki Deteksi Puing-puing Helikopter Presiden Iran yang Jatuh

Drone canggih Turki Akinci
Sumber :
  • Dok AA

Teheran – Korps Garda Revolusi Islam (IRGC) membenarkan temukan titik koordinat geografis jatuhnya helikopter yang membawa rombongan Presiden Iran Ebrahim Raisi

Kepala Polisi El Salvador Tewas dalam Kecelakaan Helikopter

Diketahui, pesawat tanpa awak atau drone canggih Turki bernama Akinci berhasil mendeteksi titik panas yang diduga merupakan lokasinya jatuhnya helikopter.

Temuan sumber panas yang terdeteksi oleh drone Turki, diduga puing-puing helikopter yang membawa Presiden Iran Ebrahim Raisi, ungkap Kantor Berita Iran, Press TV pada Senin.

Hasil Investigasi Kematian Ebrahim Raisi Terkuak, Tidak Ada Indikasi Serangan

Meskipun kondisi cuaca buruk, tim penyelamat berpacu dengan waktu untuk menemukan lokasi hilangnya helikopter yang membawa Presiden Iran dan delegasinya di bagian barat laut negara itu.

Titik koordinat jatuhnya helikopter yang membawa Presiden Iran Ebrahim Raisi

Photo :
  • IRNA
Helikopter Mi-8T Rusia Jatuh, 17 Orang Ditemukan Tewas 5 Hilang

Tim penyelamat, termasuk angkatan bersenjata, menyisir daerah berbatu dan perbukitan dekat kota Varzaqan di provinsi Azarbaijan Timur dan mempersempit radius pencarian mereka meskipun cuaca berkabut dan hujan.

Menurut laporan, tim penyelamat sudah tiba di lokasi kejadian, tetapi operasi pencarian terhalang kondisi cuaca yang buruk.
 
Sebelumnya, Bulan Sabit Merah Iran (IRCS) mengatakan telah mengirimkan lebih banyak kelompok untuk membantu menemukan lokasi kecelakaan. 

"46 tim tanggap cepat dan penyelamatan dari provinsi Azarbaijan Timur, Teheran, Alborz, Ardabil, Zanjan dan Azarbaijan Barat telah dikerahkan untuk membantu operasi pencarian dan penyelamatan".

Kepala Operasi IRCS Razieh Alishvandi mengatakan pada Minggu malam, bahwa empat tim khusus kini berada di dekat lokasi kecelakaan tetapi mereka menghadapi kesulitan untuk mendekat karena kondisi cuaca buruk.

Presiden Raisi sedang kembali bersama Menteri Luar Negeri Hossein Amirabdollahian dan beberapa orang lainnya dari upacara peresmian bendungan di perbatasan Iran dengan Republik Azerbaijan, ketika helikopternya jatuh saat mendarat di wilayah Varzaqan pada hari Minggu.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya