Mantan CEO PrettyLittleThing Umar Kamani Pecahkan Rekor Penjualan Tanah Terbesar di Dubai

Penjualan tanah terbesar di Dubai
Sumber :
  • istimewa

VIVA DuniaMantan CEO PrettyLittleThing kembali memecahkan rekor penjualan tanah terbesar di Dubai dengan menjual sebagian Pulau Jumeirah Bay seharga 128 juta dirham (£28,07 juta).

IHSG Sesi I Ditutup Melesat Cetak Rekor Tertinggi Baru, Intip 6 Saham Cetak ARA

Umar Kamani, 35, telah memecahkan rekor untuk kedua kalinya dalam sebulan, setelah menjual 'sekelompok pasir' seluas 30.000 kaki yang belum dikembangkan di pulau itu dengan harga lebih dari £27 juta pada bulan April.

Pengusaha fesyen ini membeli sebidang tanah dua tahun lalu dengan harga $20 juta (£16,1 juta), menghasilkan total keuntungan sekitar £12 juta dengan penjualan pada 11 Mei. Total gabungan penjualan tanah mencapai hampir $70 juta (£56,34 juta).

Dibuka Menghijau, IHSG Diprediksi Lanjut Sideways

Terletak di lepas pantai Dubai, Jumeirah Bay Island terkenal dengan properti eksklusif dan pemandangan cakrawala kota yang indah. Rekor baru ini menggarisbawahi tingginya permintaan akan properti kelas atas di wilayah tersebut.

IHSG Hari Ini Diprediksi Konsolidasi, Intip Rekomendasi Saham Potensial

Kamani mendirikan PrettyLittleThing pada tahun 2012 sebelum menjual sisa 34 persen sahamnya pada tahun 2020 seharga £330 juta. Pada April 2023 dia mengumumkan akan mengundurkan diri sebagai CEO.

Pulau kosong di lepas pantai Dubai ini merupakan bagian dari kepulauan buatan yang terdiri dari kurang lebih 300 pulau yang berbentuk peta dunia.

Kesepakatan terbaru yang disetujui secara independen pada tanggal 11 Mei, mencerminkan lanskap baru yang menarik bagi investor dan pembeli global.

Umar Kamani

Photo :
  • istimewa

Kesepakatan terbaru, yang disetujui secara independen pada tanggal 11 Mei, mencerminkan lanskap baru yang me narik bagi investor dan pembeli global. Sekitar seperempat juta warga Inggris kini diperkirakan menyebut Dubai sebagai rumah mereka. Sekitar 90 persen populasi negara kota ini terdiri dari ekspatriat.

Kawasan ini telah berkembang pesat dalam 30 tahun terakhir, dengan banyaknya investasi yang berdatangan dari seluruh dunia untuk mengambil bagian-bagian kota yang menarik untuk dikembangkan.

Kesepakatan Kamani yang memecahkan rekor sebelumnya pada bulan April mencetak rekor baru untuk transaksi lahan kosong termahal yang pernah tercatat di pulau tersebut, menurut Knight Frank, perusahaan pialang yang bertanggung jawab atas kesepakatan tersebut. 

“Harganya 125 juta untuk pasir,” kata Andrew Cummings, kepala perumahan utama di Knight Frank di Dubai dikutip dari laman Dai

“Segala sesuatu yang menjadi pemberitaan media sebagian besar adalah vila-vila spektakuler, penthouse luar biasa, dan sebagainya. Tapi ini hanyalah pemecah rekor besar untuk sebidang tanah.”
Hanya beberapa rumah di pulau itu yang telah selesai dibangun. Ada yang sedang dibangun, ada pula yang belum dibangun.

 Kedua bidang tanah tersebut dibeli dua tahun lalu. Pulau ini juga merupakan rumah bagi Bulgari Resort, salah satu hotel termahal di kota, serta menara Mercusuar Bulgari di masa depan, di mana harga jual apartemen telah mencapai titik tertinggi bahkan sebelum dibangun. Penthouse teratas—apartemen sembilan kamar tidur dengan lima tempat parkir—dijual seharga 410 juta dirham pada bulan Februari.

Menurut Bloomberg , pialang real estat memperkirakan rekor akan terus dipecahkan. Penjual dalam transaksi Pulau Jumeirah Bay, misalnya, juga memiliki lahan yang sama di sebelah penjual pertama. Dia berencana menawarkannya seharga 135 juta dirham.

Hal ini terjadi setelah berita pada 16 April bahwa Kamani akan mengundurkan diri sebagai CEO platform pakaian tersebut  setelah 10 tahun. Pengusaha, 35 tahun, yang mendirikan perusahaan fesyen pada tahun 2012 bersama saudaranya Adam, telah mengawasi pertumbuhan pesat PLT dari situs web sederhana yang menjual aksesori hingga merek global yang kini bernilai sekitar £3,8 miliar.

Sejak pembuatannya, PrettyLittleThing menjadi terkenal karena kolaborator selebritinya termasuk Kylie Jenner, Khloe Kardashian, Little Mix, Gemma Owen, dan Molly-Mae Hague, yang juga merupakan direktur kreatif raksasa online tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya