Hizbullah Bombardir Pangkalan Militer Israel di Golan, Puluhan Roket Diluncurkan

Ilustrasi Serangan Hizbullah (Doc: The Sundaily)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Natania Longdong

Tel Aviv – Kelompok pejuang Islam Hizbullah di Lebanon melancarkan puluhan roket Katyusha ke Dataran Tinggi Golan yang dikuasai Israel. Hizbullah menargetkan roket-roket tersebut ke pangkalan militer Israel

7 Negara Ini Desak Warganya Tinggalkan Lebanon, Khawatir Terjadi Perang dengan Israel

"Roket-roket tersebut ditembakkan untuk menargetkan markas Divisi Golan di Pangkalan Nafah," kata kelompok itu dalam sebuah pernyataan dikutip dari Anews, Senin, 6 Mei 2024.

Sementara, dari laporan radio tentara Israel bahwa sekitar 30 roket diluncurkan ke arah Dataran Tinggi Golan. Namun, pasukan zionis menyerang balik sumber roket tersebut.

Kekurangan Bahan Bakar, Rumah Sakit Kamal Adwan di Gaza Utara Segera Berhenti Beroperasi

Dalam pernyataannya pada Minggu malam, otoritas tentara Israel melaporkan tentaranya mencegat sebuah pesawat udara tak berawak (UAV) yang datang menuju Israel dari timur.

VIVA Militer: Serangan roket Hizbullah ke wilayah utara Israel

Photo :
  • jpost.com
AS Sudah Pasok 10 Ribu Bom dan Rudal untuk Israel sejak Konflik Pecah Gaza

Adapun, kantor berita resmi Lebanon menyebutkan tiga warga sipil terluka pada Minggu malam dalam serangan udara Israel yang menargetkan pabrik di Baalbek.

Tentara Israel mengatakan mereka melakukan serangan udara semalaman. Serangan itu menghantam sasaran Hizbullah di Lebanon selatan.

Mereka juga menargetkan kompleks militer Hizbullah di daerah Sfiri.

Sebagai informasi, ketegangan meningkat di sepanjang perbatasan Lebanon dengan Israel. Ketegangan itu lantaran di tengah aksi serangan lintas batas antara Hizbullah dan pasukan Israel.

Tel Aviv terus melancarkan serangan mematikannya di Jalur Gaza, yang telah menewaskan hampir 34.700 orang sejak Oktober lalu menyusul serangan Hamas.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya