Menlu Singapura Bertemu Jokowi di Istana Negara, Ini yang Dibahas

Menteri Luar Negeri Singapura, Vivian Balakrishnan Temui Presiden Jokowi
Sumber :
  • VIVA/Ahmad Farhan Faris

Jakarta – Menteri Luar Negeri Singapura, Vivian Balakrishnan, datang ke Istana Negara untuk bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi), pada Jumat, 26 April 2024.

Zulhas Ungkap Dapat Ilmu Rahasia Elektoral dari Jokowi

Menteri Luar Negeri RI, Retno Marsudi menjelaskan, bahwa pertemuan keduanya untuk membahas mengenai persiapan kunjungan kenegaraan Perdana Menteri Singapura, Lee Hsien Loong ke Indonesia, yang berlangsung pada Senin, 29 April 2024.

Kunjungan Lee itu dalam rangka Leaders Retreat, yang pada tahun ini Indonesia menjadi tuan rumah.

Jokowi Revisi Target Penurunan Stunting 2024, Akui Terlalu Ambisius

"Tahun ini kita melakukan Leader's Retreat secara bergantian, dan tahun ini adalah tahun di mana Indonesia menjadi tuan rumah," kata Retno.

Menteri Luar Negeri Retno Marsudi

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa
Sekjen PKS Klaim Jokowi Sodorkan Kaesang untuk Pilkada Jakarta, Zulhas Tanya "Kapan Ketemunya?"

Menurut dia, kunjungan Vivian ke Indonesia merupakan satu dari kunjungan yang paling terakhir sebelum menyerahkan tongkat estafet kepemimpinan Perdana Menteri Singapura yang baru.

"Menlu Vivian tadi mengatakan bahwa kunjungan PM Lee ke Indonesia merupakan satu dari kunjungan yang paling terakhir sebelum beliau menyerahkan pemerintahan ke PM baru," ujar Retno.

Menyinggung sedikit terkait Leader's Retreat, Retno menerangkan bahwa nantinya para pemimpin negara akan membahas kembali 10 tahun kerja sama yang telah dilakukan.

"Just Celebrated the Relation, tetapi pada saat yang sama adalah untuk memberikan atau memastikan kerja sama makin kontinuitas akan ada."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya