Bandara Dubai Beroperasi Kembali Setelah Banjir Bandang

Bandara di Dubai, Uni Emirat Arab (UAE), tergenang banjir 17/4
Sumber :
  • Ist

Dubai Bandara utama Uni Emirat Arab (UEA), pada hari Kamis, 18 April 2024, berjuang untuk pulih dari curah hujan yang lebat, yang menyebabkan banjir bandang.

Komitmen Pertamina Patra Niaga Layani Kebutuhan Avtur Maskapai Penerbangan

Bandara Internasional Dubai, yang merupakan salah satu bandara tersibuk di dunia, telah mengizinkan maskapai penerbangan global, pada Kamis pagi untuk kembali melakukan aktivitas penerbangan.

“Penerbangan terus tertunda dan terganggu, jadi kami mengimbau Anda hanya datang ke Terminal 1 jika Anda sudah memiliki pemesanan yang sudah dikonfirmasi,” kata pihak bandara melalui platform sosial X.

Gara-gara Gagal Cegah Banjir, Kim Jong Un Ngamuk dan Bakal Eksekusi Mati 30 Pejabat

Bandara Dubai Internasional

Photo :
  • Instagram/dubaiairports

Maskapai penerbangan jarak jauh Emirates, yang operasinya mengalami kesulitan sejak badai pada hari Selasa lalu, 16 April 2024, melarang para pelancong keluar dari UEA.

Mayoritas Kota Besar di Indonesia Diprakirakan Diguyur Hujan Hari Ini

Orang lain yang tiba di bandara menceritakan harus menunggu berjam-jam untuk mengambil bagasi mereka, bahkan ada yang menyerah untuk pulang ke rumah atau ke hotel mana pun yang menyediakan bagasi mereka.

Sejumlah penerbangan juga ditunda, dibatalkan dan dialihkan selama hujan deras pada hari Selasa, ketika pesawat-pesawat tercatat meluncur di perairan dalam.

Staf bandara tidak dapat tiba karena jalanan terendam banjir dan sebagian besar transportasi umum terhenti.

Seorang anggota staf yang berbicara secara anonim kepada The New Arab mengatakan bahwa mereka tidak bertugas pada hari Selasa namun dijadwalkan untuk kembali bekerja pada hari Rabu, 17 April 2024.

Mereka juga mengatakan bahwa mereka berusaha keras untuk bepergian dengan transportasi umum, karena tidak aman untuk bepergian dengan mobil di tengah banjir.

"Semua bus tidak berfungsi,” kata mereka kepada The New Arab.

"Saya tidak tahu harus berkata apa selain buruk. Buruk sekali."

Banjir di jalanan utama Dubai, Uni Emirat Arab (UAE), 17/4

Photo :
  • AP Photo/Jon Gambrell

Sebagai informasi, UEA biasanya mengalami sedikit curah hujan di iklim gurunnya yang gersang. Namun, badai besar yang telah diperingatkan oleh para peramal cuaca selama berhari-hari telah melanda tujuh wilayah di negara tersebut.

Pada akhir Selasa, curah hujan lebih dari 142 milimeter (5,59 inci) telah membasahi Dubai selama 24 jam. Rata-rata curah hujan setiap tahunnya mencapai 94,7 milimeter (3,73 inci) di Bandara Internasional Dubai. Daerah lain di negara ini mengalami lebih banyak curah hujan.

Sistem drainase di UEA menjadi kewalahan, membanjiri lingkungan sekitar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya