Israel Serang Iran, Semua Penerbangan ke Teheran Ditangguhkan

Ilustrasi penerbangan.
Sumber :
  • BusinessInsider

Teheran –  Iran mengumumkan penghentian penerbangan komersial di Teheran dan di seluruh wilayah barat dan tengahnya, seperti dilansir Associated Pres, Jumat, 19 April 2024.

Komitmen Pertamina Patra Niaga Layani Kebutuhan Avtur Maskapai Penerbangan

Dalam pengumuman melalui pengeras suara menyampaikan kepada penumpang tentang insiden yang sedang terjadi di Bandara Internasional Imam Khomeini di Teheran, seperti yang video yang beredar.

Televisi pemerintah Iran menampilkan peringatan di layar terkait suara ledakan yang terjadi di dekat Isfahan. Namun demikian, belum ada penjelasan lebih lanjut terkait sumber ledakan.

Kisah Pilu Gadis 10 Tahun Tewas Dihantam Rudal Israel saat Bermain Sepatu Roda

Maskapai penerbangan yang berbasis di Dubai, Emirates dan FlyDubai, mulai mengalihkan rute di sekitar Iran barat sekitar pukul 04.30 waktu setempat. 

Penampakan rudal Iran di wilayah Israel

Photo :
  • tangkapan layar
PBB Sebut Situasi Kemanusiaan di Gaza dalam Kondisi yang Sangat Buruk

Mereka tidak memberikan penjelasan, meskipun peringatan setempat kepada penerbang menunjukkan bahwa wilayah udara mungkin telah ditutup.

Sebelumnya diberitakan, Rudal Israel menghantam sebuah lokasi di Iran, menurut stasiun penyiaran AS ABC News, Jumat, 19 April 2024. 

Media pemerintah Iran melaporkan bahwa ledakan terdengar di bandara Isfahan di Iran tengah.

Sumber Iran mengatakan kepada Reuters bahwa sistem pertahanan udara negara itu telah diaktifkan di provinsi Isfahan.

Hal ini terjadi ketika seorang pejabat AS mengatakan kepada stasiun televisi ABC bahwa rudal-rudal tersebut ditembakkan oleh Israel.

Pejabat tersebut tidak dapat mengkonfirmasi apakah Suriah dan Irak juga terkena serangan tersebut, setelah laporan awal bahwa ledakan terdengar di lokasi tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya