Fenomena Langka Bola Es Terdampar di Danau Erie

Fenomena Langka Bola Es Terdampar di Danau Erie
Sumber :
  • Accu Weather

Amerika Utara – Kondisi Amerika Utara saat ini sedang berada di tengah musim dingin, hal itu menjadikan kondisi es telah membekukan sebagian garis pantai Danau Erie, namun selama akhir pekan pembekuan yang membingungkan terlihat terjadi di sepanjang Danau Erie.

Intip Mewahnya Fasilitas EVA Air, Digadang-gadang Sebagai Salah Satu Maskapai Terbaik Dunia

Saat itu gelombang ombak sempat menghantam pemandu memancing Fort Erie, Denis Kreze, di kejadian itu ia sedang melakukan syuting sebuah video di tepi es Danau Erie pada 18 Februari 2024 lalu, dilansir dari Accu Weather.

Fenomena Langka Bola Es Terdampar di Danau Erie

Photo :
  • Accu Weather
Penjualan Truk dan Bus Daimler Meningkat Drastis di Tahun 2023

Kreze mengaku bahwa ia terkena ombak es besar hingga pakaiannya membeku. Saat dia kembali ke truknya, kamera Kreze menangkap sebuah fenomena beku langka yang dikenal sebagai bola es.

Studi Baru Dampak Mengejutkan dari Kebakaran Hutan Boreal

Bola es, juga dikenal sebagai telur es terbentuk ketika gelombang air memecah menjadi potongan-potongan es dan menghaluskannya hingga berbentuk bulat atau berbentuk telur. 

Terkadang, di kondisi yang sama dapat menciptakan bulatan es berukuran besar yang disebut bongkahan es.

Bola es memiliki warna yang bervariasi, mulai dari abu-abu hingga berwarna putih, hal ini tergantung pada seberapa berlumpur dan bergeraknya danau tersebut. Fenomena es telah terlihat di pantai-pantai di seluruh dunia, dari Great Lakes hingga Eropa dan Rusia.

Dilansir dari BNN Breaking, fenomena ini tidak hanya memanjakan mata, tetapi juga memberikan wawasan menarik tentang pergerakan air dan es di bawah suhu ekstrem. Fenomena ini dinilai langka dan mempesona, bola-bola es ini telah menjadi daya tarik tak terduga bagi penduduk lokal dan wisatawan yang ingin menyaksikan seni alam ini.

Fakta lainnya dari kemunculan bola-bola es di sepanjang tepi Danau Erie yang menawarkan momen keindahan adalah menjadi pengingat nyata akan pola cuaca kita yang semakin tidak dapat diprediksi.

Fenomena Langka Bola Es Terdampar di Danau Erie

Photo :
  • Accu Weather

Saat matahari terbenam di Danau Erie, bola-bola es berkilau untuk terakhir kalinya sebelum kegelapan menyelimuti pantai. Keajaiban ini, meski sekilas akan meninggalkan kesan abadi bagi semua yang menyaksikannya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya