PM Netanyahu Sebut Tak Ada Gencatan Senjata Sampai 240 Sandera Dibebaskan Hamas

Perdana Menteri (PM) Israel Benjamin Netanyahu
Sumber :
  • Abir Sultan/Pool Photo via AP

Gaza – Memasuki hari ke-28 dalam perang di Jalur Gaza, Israel masih terus menggempur wilayah itu melalui serangan udara dan darat. Bahkan, ketika ratusan bahkan ribuan warga sipil Palestina menjadi korban atas serangan brutal Tel Aviv di Gaza.

Dukungan AS Terhadap Israel Picu Kemarahan di Seluruh Negeri Menjelang Pemilihan Presiden

Menurut klaim Israel, pihaknya akan terus menghantam wilayah itu dengan rudalnya, sampi milisi Hamas tidak dapat berkuasa lagi di Palestina. 

Sebelumnya, serangan Israel ini merupakan aksi balas dendam mereka terkait milisi Hamas yang dengan brutal memasuki wilayah Israel selatan dan membunuh ribuan, kebanyakan warga sipil serta menyandera ratusan orang lainnya. 

Lebanon Siaga Tinggi Jelang Serangan Besar Israel, 150 Rumah Sakit Disiapkan

VIVA Militer: Pasukan Hamas Palestina

Photo :
  • globaltimes.cn

Israel juga tidak akan menyetujui gencatan senjata dengan Hamas sampai lebih dari 240 sandera dibebaskan. Pernyataan itu diungkapkan oleh Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu, pada Jumat, 3 November 2023. 

Indonesia Urges Islamic Nations to Boycott Israeli-linked Products

"Israel menolak gencatan senjata sementara yang tidak mencakup kembalinya sandera kami,” katanya dalam pidato yang disiarkan televisi, dikutip dari Alarabiya, Jumat, 3 November 2023.

Sebagai informasi, Kementerian Kesehatan Gaza mengatakan 9.061 orang telah tewas dalam hampir empat minggu serangan Israel dan serangan darat baru-baru ini.

Di lain sisi, para pejabat Israel mengatakan sekitar 1.400 orang tewas di Israel ketika militan Hamas menyeberang dari Gaza dan menyerang komunitas perbatasan dan pos militer pada 7 Oktober 2023.

Ilustrasi hewan ternak mati tidak wajar

Kembali Berulah, Pemukim Ilegal Israel Racuni Ternak warga Palestina di Tepi Barat

Pemukim ilegal Israel membunuh 72 domba warga Palestina dengan meracuni air minum ternak tersebut di barat laut Jericho.

img_title
VIVA.co.id
15 September 2024