Saudi Panggil Kuasa Usaha Denmark atas Pembakaran Al Quran

Kelompok 'Liga Wanita Muslim' mengecam pembakaran Al Quran yang dilakukan oleh aktivis sayap kanan di Swedia dan Belanda, di Lahore, Pakistan.
Sumber :
  • AP Photo/K.M. Chaudary.

Riyadh – Kementerian Luar Negeri Arab Saudi, pada Jumat 28 Juli 2023, memanggil Kuasa Usaha Kedutaan Besar Denmark di Arab Saudi terkait aksi pembakaran  Al Quran yang dilakukan kelompok ekstremis yang meneriakkan slogan-slogan ujaran kebencian dan rasisme terhadap Islam serta Muslim.

Kementerian Luar Negeri Saudi menyampaikan protes dengan meminta perbuatan tercela, yang melanggar semua ajaran agama, hukum dan norma internasional itu dihentikan, demikian kantor berita SPA. Arab Saudi menegaskan kembali bahwa mereka menolak semua tindakan yang memicu kebencian antaragama.

Debat Calon di Pilkada Bintan Kepri Ditiadakan, Ini Penggantinya

Ilustrasi Alquran

Photo :
  • U-Report


Selasa pekan ini kelompok Islamofobia kanan Denmark, Danske Patrioter, membakar Quran di depan Kedutaan Besar Turki dan Mesir di Kopenhagen. Penghinaan terhadap kitab suci itu memicu kecaman dari negara-negara Muslim di seluruh dunia.

Denmark mengecam insiden pembakaran tersebut dan menyebutnya "tindakan memalukan" yang tidak menghormati agama lain. Kementerian Luar Negeri Denmark menyebut aksi  provokatif itu menyakiti banyak orang dan menciptakan perpecahan antara agama dan budaya.

"Denmark menjunjung kebebasan beragama dan banyak warga Denmark yang Muslim. Mereka adalah bagian tak ternilai masyarakat Denmark," cuit Kementerian Luar Negeri Denmark lewat Twitter. (Ant/Antara)

KPU Jakarta: Golput dan Coblos 3 Paslon Tak Pengaruhi Kemenangan Paslon
59 Orang Tewas di Vietnam Akibat Topan Yagi yang Memicu Tanah Longsor dan Banjir

Korban Tewas Akibat Topan Yagi di Vietnam Bertambah Jadi 262 Orang

Lebih dari 820 orang terluka dan 83 lainnya belum ditemukan akibat topan yagi di Vietnam.

img_title
VIVA.co.id
15 September 2024