Geger Penemuan Bangkai Diduga Putri Duyung di Pantai Australia

Tengkorak yang diperkirakan putri duyung ditemukan di Australia
Sumber :
  • Mirror.co.uk

Queensland, Australia – Sebuah tengkorak yang sangat mirip dengan bentuk putri duyung secara mengejutkan telah membuat penduduk Australia bingung. 

Video 2 Siswi SMP di Konawe Terlibat Adu Jotos Viral di Media Sosial

Seorang pria bernama Bobbi-Lee Oates, yang membagikan potret viral tersebut mengira dia telah menemukan mayat, atau bahkan spesies baru, ketika dia melihat makhluk aneh di pantai Keppel Sands, Queensland.

"Kami sedang berkendara di sepanjang pantai mencari tempat perkemahan, dan kami tidak bisa tidak memperhatikan betapa tengkorak itu terlihat seperti manusia.Jadi kami langsung berhenti dari kebingungan tentang apa ini, dan mengapa ini terlihat seperti tengkorak manusia?” ujarnya, melansir Mirror UK Sabtu, 15 Juli 2023. 

Tangis Selebgram Ulya yang Dimarahi dan Diturunkan Sopir Online, Gegara Pilih Paket Hemat

Tengkorak yang diperkirakan putri duyung ditemukan di Australia

Photo :
  • Mirror.co.uk

Foto yang diambil oleh Bobbi-Lee memperlihatkan tubuh panjang dengan tulang rusuk yang terlihat, tetapi tidak ada anggota tubuh, mata, atau telinga yang terlihat.

Menyayat Hati, Tangis Perantau Pecah saat Saksikan Pemakaman Ibunya Cuma Lewat Video Call

Pria berusia 34 tahun itu memperkirakan panjangnya lebih dari 1,8 meter. "Makhluk yang mati itu memiliki tengkorak berbentuk manusia dengan garis rahang memanjang, dan rambut yang mirip dengan warna sapi atau kanguru, tetapi dengan rambut yang hilang di banyak tempat karena pembusukan," deskripsinya.

Itu persis seperti bentuk putri duyung, tetapi berbulu, karena tampaknya memiliki semacam ekor atau anggota tubuh," lanjutnya. 

"Kami terkejut karena awalnya terlihat seperti manusia. Kemudian kami sangat senang karena saya pikir kami telah menemukan keajaiban spesies baru, kami kewalahan dan terkejut."

Memposting fotonya di grup Facebook yang berspesialisasi dalam biologi kelautan, penduduk Rockhampton dan setempat juga mengungkapkan kebingungan mereka "Kamu baru saja menangkap putri duyung," kata seseorang. "Itu putri duyung," ujar yang lain setuju.

Yang lain merasa terganggu dengan penampilan sisa-sisa manusia itu. Satu komentar menyarankan: "Hubungi polisi setempat, itu terlihat seperti manusia," tegasnya. 

Beberapa berkata bahwa itu adalah hewan dugong yang telah membusuk, tetapi kemudian yang lain tak setuju. Seorang pria menjawab: "Itu bukan dugong. Itu bangkai kanguru berkaki satu."

Seorang ahli yang berbasis di Inggris memeriksa foto-foto tersebut, dan dapat mempersempit tengkorak tersebut menjadi sekelompok mamalia, seperti paus, orca, lumba-lumba, dan lumba-lumba.

Rob Deaville, Manajer Proyek untuk Program Investigasi Cetacean Strandings Inggris di Zoological Society of London, mengatakan: "Jelas terlihat seperti cetacean kecil," jelasnya.

"Saya tidak familiar dengan daerah tersebut atau spesies mana yang biasanya ditemukan di sana, jadi tidak bisa membawanya lebih jauh dari itu.” tutupnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya